25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimLakpesdam PCNU Kerjasama PBNU Bantu Perbaiki Fasilitas Masjid

Lakpesdam PCNU Kerjasama PBNU Bantu Perbaiki Fasilitas Masjid

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Lakpesdam PCNU Muara Enim dan PBNU menggandeng BTPN Syariah membantu perbaikan fasilitas masjid di Desa Petanang Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim. Penyerahan bantuan itu dilakukan Plt bupati Muara Enim H Juara SH, didampingi ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Muara Enim Gus Ahmad Mujtabah,SE.,S.Th.I kepada kepala desa didampingi oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat di desa tersebut.

Dikatakan Ketua Tanfidziyah PCNU Gus Ahmad Mujtaba (Gus Amu) Filosofi bisnis Do Good Do Well yang dijalankan BTPN Syariah sejak didirikan, tetap dilakukan secara berkelanjutan. Kali ini tekad tersebut dijalankan melalui kegiatan Tepat Peduli yang dilakukan di 1000 titik di wilayah BTPN Syariah beroperasi. Kegiatan yang digulirkan dalam bentuk pemberian bantuan infrastruktur fisik atau non fisik dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat sekitar nasabah ini, telah dilaksanakan sejak penghujung 2019 lalu.

Program tepat peduli yang dilakukan dari Aceh hingga Kupang, Kalimantan dan Sulawesi ini, menggandeng mitra strategis non profit yang bergerak di bidang pendidikan, lingkungan, dan penyediaan sarana serta prasarana fisik, seperti Yayasan NU, Muhamadiyah, PKPU HI dan Dompet Dhuafa. Dimana program-program yang telah terlaksana antara lain renovasi sekolah, pembuatan sarana hidroponik, pembuatan fasilitas MCK dan program infrastruktur sosial lainnya, merupakan rekomendasi dari para leader BTPN Syariah di masing masing wilayah, yang tentunya melibatkan komunitas nasabah dan masyarakat sekitar nasabah. Dengan demikian, nasabah dan masyarakat sekitar nasabah, dapat menerima dampak nyata dari adanya program ini.

Lanjut Gus Amu, seperti di desa Petanang Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, melalui kerjasama dengan Lakpesdam PBNU Melalui Lakpesdam PCNU Kab Muara Enim, BTPN Syariah memberikan Bantuan Pembangunan Fasiltas Rumah Ibadah Masjid (Kamar Mandi dan Tempat Wudhu). ini diwujudkan karena kebutuhan peningkatan Ibadah Masyarakat.

Program kegiatan tepat peduli ini adalah wujud dari tekad BTPN Syariah sebagai bank yang fokus memberdayakan masyarakat prasejahtera untuk memberikan manfaat bagi sesama, sesuai dengan prinsip syariah Rahmatan lil Alamin. Tepat peduli di desa Petanang Kec Lembak Kab Muara Enim hanya akan terlaksana dari kolaborasi yang baik dari Lakpesdam PBNU dan PCNU Kabupaten Muara Enim juga nasabah kami tercinta, dan komunitas disekitarnya, pemerintah desa Petanang pengurus masjid dan seluruh yang turut menggerakan kegiatan ini.

“Bagi kami turut mewujudkan semua niat peningkatan Ibadah keagamaan yang baik lebih cepat dengan cara yang tepat, adalah upaya untuk terus memberikan sumbangsih kembali kepada masyarakat yang telah mendukung BTPN Syariah selama ini. Terima kasih tak terhingga untuk seluruh nasabah dan masyarakat desa Petanang dan team BTPNSyariah” ucap Gus Amu.(Im)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru