30.1 C
Palembang
Thursday, 23 May 2024
spot_img
spot_img
NewsBisnisTempat Santai Saat Pandemi, Kaureen's Coffee Tawarkan Minum Kopi Godog Kekinian

Tempat Santai Saat Pandemi, Kaureen’s Coffee Tawarkan Minum Kopi Godog Kekinian

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Di saat pandemi covid-19, tidak sedikit pelaku UMKM khususnya kafe dan coffe shop yang terpaksa menutup usahanya. Kalaupun tidak tutup, bisa dipastikan usahanya tersebut mengalami penurunan omset.

Namun demikian, rasa optimis pelaku usaha itu ada, salah satunya pelaku usaha di Desa Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Ia adalah pemilik usaha kedai kopi, Kaureens Coffe yakni, Risma Amelia Putri (19), dia bisa mengambil peluang di masa pandemi covid-19 ini membuka lapak di depan rumahnya sekarang.

Ia baru saja menamatkan pendidikan di SMK Negeri 2 Muara Enim jurusan Geomatika. Mengisi kesibukan usai menyelesaikan pendidikan kemarin dirinya sempat mengikuti pelatihan barista di Palembang selama satu bulan.

Sedikit berbeda dengan kedai kopi tempat lain, disini menyajikan kopi godok (rebus) yakni bubuk kopi direbus dengan air hingga matang kalau di sajikan sesuai dengan selera pembeli. Lalu kopi dikemas dengan gelas cup yang menarik dengan tulisan hastag “Kopi Wong Tanjung Enim Kota Wisata,”.

“Kita siap menyambut Kota Tanjung Enim menjadi tujuan wisata, meramaikan UMKM membuka usaha kedai kopi di Desa Lingga Kota Tanjung Enim,”kata Risma, Jumat (21/8/2020).

Ada banyak menu coffe di tempat ini, mulai dari hot kopi maupun kopi dusun, serta cappucino, cokelat, dan aneka toping kopi lainnya sesuai selera yang ada. Kedai kopi yang baru buka kurang lebih satu bulan ini dibuka mulai dari pukul 09.00 WIB pagi hingga malam pukul 23.00 WIB. Untuk harga juga sangat terjangkau, mulai dari 5 ribu sampai dengan 10 ribu rupiah.

Pengunjung kedai kopi dibuat nyaman dengan tetsedianya internet gratis (Free Wifi) untuk menunjang aktivitas sosial pelanggan. Selain itu, tempat ini juga menyediakan menu makanan ringan lainnya seperti siomay.

“Setiap pembeli yang datang adalah media promosi kami, jadi pelanggan kita minta untuk kabarkan ke orang lain jika pelayanan kami memuaskan, dan beri tahu kami jika ada kritikan dan saran. Mudah-mudahan usaha ini bisa berkembang, UMKM di bisa mengalami dampak positif dengan pembangunan Tanjung Enim menjadi kota wisata kedepannya,”tutup Risma.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru