27.1 C
Palembang
Sunday, 24 March 2024
spot_img
NewsInternasionalBuruh di Muara Enim Gelar Aksi Demo Depan Gedung DPRD, Minta Batalkan...

Buruh di Muara Enim Gelar Aksi Demo Depan Gedung DPRD, Minta Batalkan UU Cipta Kerja Oleh DPR RI

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Aksi buruh di Kabupaten Muara Enim tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Bersatu Muara Enim (FSBBM) menggelar demo di depan Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa (13/10/2020). Ratusan massa itu berorasi sebelum diterima oleh anggota dewan menuntut DPRD Muara Enim mendukung menolak disahkannya UU Omnibus Law atau Cipta Kerja oleh DPR RI.

Ketua FSBBM Rahmansyah SH MH, menyampaikan permintaan dukungannya kepada DPRD kabupaten Muara Enim atas penolakan buruh terkait UU Cipta Kerja ini.

“Dewan merupakan wakil rakyat, maka itu kami dari buruh sebagai rakyat yang telah mempercayakan suara kami kepada para anggota dewan sekalian untuk memberikan dukungan penolakan terkait UU Omnibus Law ini,”ungkapnya.

Lanjut Rahmansyah hak-hak buruh yang tergredasi pada UU Cipta Kerja ini, yaitu PKWT atau kontrak kerja tanpa batas, outsourcing diperluas tanpa batas jenis usaha, upah dan pengupahan diturunkan, pesangon hilang dan penghargaan masa kerja tidak ada.

” UU ini sangatlah merugikan hak-hak para pekerja, karena itu kami melakukan aksi unjuk rasa ini dengan harapan kami DPRD Muara Enim mendukung kami dan menolak pemberlakuakuan UU Omnibuslaw ini dengan membuat pernyataan tertulis yang ditujukan kepada DPR RI,” tegas Rahmansyah.

Adapun jumlah massa yang turun dalam aksi tersebut sekitar 200 orang dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian, TNI, dan Sat Pol PP. Tidak lama berorasi di depan DPRD Muara Enim sejumlah perwakilan buruh ini diterima ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki beserta anggota DPRD Muara Enim lainnya.(RD)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru