31.1 C
Palembang
Thursday, 23 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimOSWA Muara Enim Bersama Srikandi Projo Gelar Senam Bersama

OSWA Muara Enim Bersama Srikandi Projo Gelar Senam Bersama

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Organisasi Senam Wanita (OSWA) bersama para srikandi Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro-Jokowi (Projo) Kabupaten Muara Enim melakukan kegiatan senam bersama masyarakat di sekitar Markas DPC Projo Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/10) lalu.

Ketua OSWA Muara Enim, A Dessi Puspa Asni SH mengungkapkan, dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), OSWA mengajak masyarakat sekitar untuk giat berolahraga khususnya senam.
“OSWA bersama srikandi Projo akan terus menggiatkan olahraga senam di Kabupaten Muara Enim. Mudah-mudahan dimulai dari Markas DPC Projo ini nantinya bisa diikuti hingga ke tingkat Kecamatan,”ungkap Dessi, Jumat (18/10).

Sementara itu, Ketua DPC Projo Muara Enim, Deny Eka Chandra, Melalui Wakil Ketua Yusmala Dewi, mengatakan kegiatan ini akan terus digelorakan, dalam rangka penguatan imun tubuh bagi masyarakat , apalagi pada kondisi pandemi Covid-19, selain rutin mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin, gerak tubuh juga sangat penting dilakukan dengan cara rutin berolahraga, imbuhnya
Lanjutnya menjelaskan, kegiatan ini diikuti secara antusias oleh masyarakat sekitar, yang didominasi oleh emak-emak.

“kegiatan olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, minimal seminggu tiga kali, selain mampu memperlancar peredaran darah, sekaligus untuk detoksifikasi tubuh dari racun,” ujarnya.
Yusmala Dewi juga menyampaikan, Kegiatan senam ini digerakan dalam mensosialisasikan Program Pemerintah untuk hidup sehat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan hal ini akan kami gelar setiap hari Jumat sore, agar masyarakat khususnya ibu-ibu tetap rutin menggelar kegiatan olahraga.

“Ibu-ibu ini kan tiang keluarga, Insya Allah dengan ikut senam tubuh ibu-ibu akan sehat dan bisa menjadikan keluarganya sehat, mari kita menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin,” tutupnya.(RD)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru