34.1 C
Palembang
Monday, 15 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPemkab Beri Penghargaan Perpustakaan Terbaik Se-Muara Enim

Pemkab Beri Penghargaan Perpustakaan Terbaik Se-Muara Enim

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim memberikan penghargaan untuk pengelolaan perpustakaan terbaik tingkat kabupaten dalam acara usai apel mingguan di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin pagi (22/08).

Dalam acara penyerahan penghargaan ini, Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H. didampingi Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, S.H. mewakil Bupati Muara Enim mengumumkan dan membagikan hadiah kepada pemenang lomba perpustakaan tingkat SD, SMP dan tingkat desa/kelurahan di lingkup Kabupaten Muara Enim. Selain piala dan piagam penghargaan diserahkan juga uang pembinaan kepada masing-masing pemenang.

Pj. Sekda memberikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba, yaitu SD Negeri 3 Muara Enim, SMP Negeri 1 Lawang Kidul dan Pemerintah Desa Kayuara Sakti, Kecamatan Gunung Megang yang telah berhasil meraih peringkat pertama pada lomba perpustakaan tahun 2022.

Sesuai arahan Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., Riswandar menyampaikan pesan agar kiranya prestasi yang telah dicapai dapat tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga layanan perpustakaan tersebut nantinya dapat digunakan sebagai salah satu pusat informasi, sumber ilmu pengetahuan, penelitian dan juga rekreasi yang mengedukasi.

Lebih lanjut, Pj. sekda mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap minat membaca  para siswa siswi di sekolah serta masyarakat. Selain itu dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan pendidikan tak terkecuali bagi masyarakat pedesaan, yang merupakan bagian integral dari kegiatan pembangunan desa/kelurahan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru