26.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPj. Bupati Ajak Peneliti Muara Enim Kembangkan Potensi Daerah

Pj. Bupati Ajak Peneliti Muara Enim Kembangkan Potensi Daerah

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. mengajak para peneliti yang tergabung dalam Majelis Pertimbangan Kelitbangan (MPK) Kabupaten Muara Enim untuk turut mengembangkan potensi daerah.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati saat menerima audiensi MPK Kabupaten Muara Enim yang diketuai Prof. Dr. Kgs. M. Sobri, M.Si. di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Muara Enim, Selasa (23/08).

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati mengajak MPK melalui peran strategisnya berkomitmen memberikan sumbangsihnya melalui gagasan dan pemikirannya guna mendukung terwujudnya Program Muara Enim Merakyat di Bumi Serasan Sekundang.

Pj. Bupati yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., Asisten Pemerintahan & Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., dan Kepala Balitbangda, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si. menjelaskan, bahwa dirinya menyambut baik keberadaan dan dukungan dari MPK Kabupaten Muara Enim sebagai mitra pemerintah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan kedepan.

Dirinya menegaskan, bahwa kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan ataupun yang akan diterapkan sangatlah perlu dilakukan evaluasi serta penelitian lebih lanjut oleh MPK dengan fungsi yang dimilikinya. “Dengan demikian (kebijakan-kebijakan pemerintah) mampu memberikan dampak yang positif bagi kemajuan pembangunan dan juga tepat sasaran,” ujar Kurniawan.

Untuk itu ia sangat mengharapkan peran strategis, dukungan, masukan, arahan dan sinergi dari MPK Kabupaten Muara Enim guna membangun Bumi Serasan Sekundang yang lebih baik.

Sementara itu Ketua MPK Kabupaten Muara Enim, Prof. Dr. Kgs. M. Sobri, M.Si menegaskan komitmennya memberikan masukan pada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam menyusun arah prioritas pembangunan serta kerangka kebijakan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

“MPK juga siap mendukung dalam melakukan koordinasi di bidang IPTEK dengan kabupaten/kota lainnya, guna mendukung terwujudnya visi misi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru