33.1 C
Palembang
Wednesday, 29 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPlt. Bupati Muara Enim Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sembako dari PT HBAP...

Plt. Bupati Muara Enim Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sembako dari PT HBAP Sumsel 8 Kepada Pasukan Biru

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah serahkan secara simbolis paket bantuan sembako bantuan dari PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) Sumsel 8 kepada para tenaga kebersihan UPTD Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, Senin pagi (27/03).

Dalam kesempatan itu, General Manager PT HBAP Sumsel 8 Gusti Anggara menjelaskan bahwasanya 200 bantuan sembako ini merupakan wujud apresiasi kepada para tenaga kebersihan UPTD Persampahan Dinas Lingkungan Hidup atas telah diraihnya 14 kali secara berturut-turut Piala Adipura bagi Kabupaten Muara Enim.

200 Orang Pasukan Biru Terima Bantuan Sembako dari PT HBAP Sumsel 8.

Sementara itu, Plt Bupati dalam sambutanya mengungkapkan bahwa dirinya begitu bangga akan para tenaga kebersihan atau yang kerap disapa dengan sebutan “Pasukan Biru”, merupakan ujung tombak mekanisme pengelolaan sampah di Kabupaten Muara Enim.

“Tanpa kalian belum tentu kabupaten Muara Enim dapat meraih Piala Adipura, namun saya ingatkan keberhasilan ini jangan membuat kita berpuas diri akan tetapi dijadikan motivasi dalam menjalankan tugas dan amanah yang kita emban terutama dalam mengatasi permasalahan sampah di Bumi Serasan Sekundang,” tuturnya.

“No one countries are immune to rubbish, saya ulangi tidak ada satupun negara yang kebal akan sampah oleh karena itu antisipasi harus well planned (terencana dengan baik),” lanjutnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk menanggulangi permasalahan sampah inovasi-inovasi harus tetap hadir, pasalnya tidak mungkin permasalahan sampah ini dibebankan sepenuhnya kepada UPTD Persampahan. Kedepan tentunya kita harapkan akan hadirnya inovasi baru dengan bekerjasama dengan pihak perguruan tinggi yang ada di Sumsel untuk menciptakan suatu alat maupun mekanisme yang baik dalam menangani sampah di Bumi Serasan Sekundang.

200 Orang Petugas Kebersihan Muara Enim Terima Bantuan Sembako dari PT HBAP Sumsel 8
200 Orang Petugas Kebersihan Muara Enim Terima Bantuan Sembako dari PT HBAP Sumsel 8.

Tak lupa, diakhir sambutanya Plt Bupati mengucapkan terima kasih kepada PT HBAP atas perhatiannya terhadap pasukan biru UPTD Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim.

Hadir juga mendampingi Plt Bupati, Sekda Muara Enim Kadis Lingkungan Hidup serta para pasukan kebersihan UPTD Persampahan DLH.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru