27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimKaffah Buka Musrenbang Kecamatan Rambang dan Belimbing

Kaffah Buka Musrenbang Kecamatan Rambang dan Belimbing

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., kembali membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Rambang dan Kecamatan Belimbing, Selasa (07/02).

Masyarakat menyambut dengan antusias kedatangan Plt Bupati dan Ketua TP-PKK Muara Enim
Masyarakat menyambut dengan antusias kedatangan Plt Bupati dan Ketua TP-PKK Muara Enim

Kehadiran Kaffah disambut sangat antusias oleh warga yang ingin menyampaikan usulan dalam tahapan perencanaaan pembangunan daerah tahun 2023 supaya rencana ini dapat di akomodir.

Dalam sambutannya Plt. Bupati didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah, S.E., Asisten, Staf Ahli serta OPD, menekankan adanya skala prioritas pembangunan yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan pelayanan dasar masyarakat.

Hal ini supaya seluruh usulan pembangunan dari 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim dapat diakomodir secara maksimal dan seadil-adilnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap program pembangunan yang diusulkan benar-benar dibutuhkan seperti sanitasi, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Selain itu Plt. Bupati juga meminta Musrenbang ini mengedepankan sektor unggulan untuk dikembangkan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat hingga daerah. Seperti bidang pertanian ataupun sektor kehidupan sosial dan budaya.

Adapun usai mengikuti Musrenbang, Plt.Bupati menyerahkan bantuan alat pendeteksi stunting, antropometri kepada sejumlah Posyandu, penyerahan kunci rumah program bedah rumah Baznas Kabupaten Muara Enim serta meninjau fasilitas perpustakaan desa Cahaya Bintang dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Barean Sejahtera di Desa Sugih Waras, Kecamatan Rambang.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru