26.1 C
Palembang
Tuesday, 28 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPlt Bupati Muara Enim Lepas Rombongan Pawai Piala Adipura Tahun 2023

Plt Bupati Muara Enim Lepas Rombongan Pawai Piala Adipura Tahun 2023

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melepas rombongan Pawai Piala Adipura Tahun 2023 yang dimulai dari Halaman Kantor Bupati Muara Enim dengan rute keliling kota Muara Enim, pada Senin (13/03).

Piala Adipura ini sendiri merupakan wujud apresiasi dan sebuah penghargaan bagi Kabupaten / Kota se-Indonesia yang telah berhasil dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Untuk itu dalam arahannya Plt Bupati mengungkapkan rasa syukur atas telah diraihnya piala Adipura ke-14 kali secara berturut-turut oleh Kabupaten Muara Enim.

Pawai Piala Adipura Tahun 2023
Pawai Piala Adipura Tahun 2023.

Dirinya menjelaskan, Setidaknya dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan, hanya ada 4 daerah yang berhasil meraih Piala Adipura di tahun 2023 ini, yaitu Kota Palembang untuk Kategori Kota Metropolitan, Kabupaten Lahat untuk Kategori Kota Sedang, kemudian Sekayu, Musi Banyuasin dan Muara Enim untuk Kategori Kota Kecil.

“Untuk itu saya atas nama pribadi dan pemkab Muara Enim memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para panglima kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim yang telah melakukan tugas pokok dan fungsinya, tidak hanya menjaga kebersihan namun juga melakukan tata pengelolaan sampah dengan baik di Bumi Serasan Sekundang,” ujarnya dengan raut wajah penuh bahagia pagi itu.

Tak lupa, dirinya juga berpesan kepada ASN lingkup Pemkab Muara Enim untuk senantiasa menjaga lingkungan sekitar dimulai dengan hal kecil seperti menjaga kebersihan ruangan kantor dan umumnya untuk mendukung program pengelolaan tata lingkungan yang mengedepankan prinsip Sustainable Development (pembangunan berkelanjutan).

“Kita optimis tahun yang akan datang, Pemkab Muara Enim dapat meraih penghargaan adipura tertinggi yakni Adipura Kencana, Oleh karena itu mohon dukunganya dari semua pihak untuk bersama-sama kita wujudkan tata pengelolaan lingkungan yang baik di Bumi Serasan Sekundang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Plt Bupati bersama unsur Forkopimda dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim menyerahkan bantuan sembako dan beberapa doorprize bagi para pegawai UPTD Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim.

Nampak Hadir juga diantaranya, unsur Forkopimda, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim dan Camat Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru