27.1 C
Palembang
Wednesday, 27 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPama Hijaukan Sekolah dengan Penanaman Pohon

Pama Hijaukan Sekolah dengan Penanaman Pohon

Baca juga

Sigit
Sigit
Sigit, adalah seorang jurnalis sebuah media cetak. Orangnya sangat cekatan dalam mengabadikan momen dan juga mampu menuliskannya kedalam sebuah berita.

TANJUNG ENIM, Pojoksumsel.com – Dalam rangka mendukung program penghijauan di wilayah sekitar perusahaan. PT PAMA Persada Nusantara Job Site Tanjung Enim melakukan penanaman pohon melibatkan sekolah dasar di Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (16/3/2021). Sebanyak 100 batang pohon berbagai jenis buah-buahan untuk 5 sekolah dasar. Diantaranya, SDN 16, SDN 7, SDN 21, SDN 13, dan SDN 3 Lawang Kidul.

Koordinator CSR PT PAMA, Faizal Imron, didampingi Joko Budi S, dan Frangky menjelaskan, dalam rangka mendukung program Green School, dan pembinaan kader sekolah Adiwiyata. Lanjut Faizal, Pama memberikan bantuan 100 bibit pohon buah, seperti jambu, nangka, mangga, matoa, serta petai kepada lima sekolah binaan.

Pama bersama warga sekolah dan Tripika menanam pohon bersama

Selanjutnya, Pama mengucapkan terima kasih mendapatkan perhatian Tripika, dimana mereka ikut terlibat dalam kegiatan ini. Selanjutnya, kedepannya, kegiatan penghijauan ini akan terus dilakukan di lokasi lain yang memang diperlukan, dan mendapatkan dukungan pemerintah setempat.

“Kami sangat mendukung sekali sekolah-sekolah yang ingin menata lingkungannya menjadi sekolah Adiwiyata. Dimana, melalui program tersebut akan tercipta pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup di sekitarnya. Dimana melalui kegiatan ini warga sekolah ikut terlibat dalamnya,”kata Faizal saat melaksanakan kegiatan penanaman di SDN 16 Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES).

Diterangkan, Pama berkomitmen berkontribusi pada pembangunan daerah melalui kegiatan pelestarian lingkungan sekitar perusahaan. Ditahun 2021 ini, imbuh Faizal, perusahaan menargetkan 2800 pohon yang akan ditanam melibatkan komunitas sekitar operasional perusahaan.

“Sampai sekarang sudah 700 batang pohon yang kita tanam. Kami akan terus melibatkan komunitas yang ada disekitar perusahaan terlibat dalam kegiatan penghijauan ini,”terang Faizal.

Hadir pada kegiatan itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martine SE, melalui Kasi Pemerintahan Ispahmi SKM, didampingi Lurah TES Abdul Halim, dan Kepala SDN 16 Hj Riza Yustanto SPd MM, dan Bhabinkantibmas AIPDA Heriyanto, dan Babinsa Kopti Nyamadi.

“Kami sangat mendukung semoga kedepan nya tetap berlangsung dan menjadi contoh bagi yang lain dan juga nanti di bina juga sekolah sekolah yang lain,”kata Ispahmi.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru