28.1 C
Palembang
Sunday, 24 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimMuara Enim Raih Piala Adipura ke-14 Kali Berturut-turut

Muara Enim Raih Piala Adipura ke-14 Kali Berturut-turut

Baca juga

Jakarta, Pojoksumsel.com – Kabupaten Muara Enim melalui Kecamatan Muara Enim kembali meraih Piala Adipura yang ke-14 kalinya.

Penghargaan dengan kategori sebagai kota kecil terbersih Indonesia tahun 2022 ini diterima langsung Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 di Gedung Mandala Wanabhakti, Jalarta, Selasa (28/02).

Penghargaan Adipura yang ke-14 diterima oleh Pj Bupati Muara Enim didampingi Ketua TP-PKK, Ketua DPRD dan Kadis Lingkungan Hidup Muara Enim
Penghargaan Adipura yang ke-14 diterima oleh Pj Bupati Muara Enim didampingi Ketua TP-PKK, Ketua DPRD dan Kadis Lingkungan Hidup Muara Enim

Plt. Bupati yang hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., didampingi Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami, S.E., menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan ibukota Kabupaten Muara Enim tersebut dalam meraih dan mempertahankan Piala Adipura yang ke-14 kali berturut-turut

Dalam keterangannya, Plt. Bupati menjelaskan bahwa penghargaan ini adalah wujud apresiasi pemerintah pusat atas usaha pengelolaan dan penataan lingkungan perkotaan yang baik, bersih dan teduh, termasuk pengelolaan sampah berdasarkan hasil evaluasi maupun verifikasi kinerja pemerintah daerah.

Disampaikannya bahwa Pemkab. Muara Enim berkomitmen menyelenggarakan pembangunan yang merangkul alam, yaitu pembangunan berwawasan lingkungan dengan memedomani prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

Dirinya menargetkan di tahun yang akan datang harus meraih predikat tertinggi, yaitu Piala Adipura Kencana.

Plt. Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Ir. Kurmin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Muara Enim dan para petugas kebersihan yang telah mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara itu Menteri LHK menerangkan bahwa dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia, terdapat 258 kabupaten/kota atau 52% yang dinilai sehingga kemudian tahun ini ditetapkan 5 kabupaten/kota meraih Piala Adipura Kencana.

Selain itu juga, ada 80 kabupaten/kota meraih Piala Adipura, sedangkan sebagian lagi, yaitu 4 kabupaten/kota meraih Plakat Adipura dan 61 kabupaten/kota Sertifikat Adipura

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru