27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPlt. Bupati Minta Jaga Warisan Budaya dan Kearifan Lokal Saat Hadiri Sedekah...

Plt. Bupati Minta Jaga Warisan Budaya dan Kearifan Lokal Saat Hadiri Sedekah Dusun Desa Muara Lematang

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Plt, Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., mengapresiasi kegiatan Sedekah Dusun dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah yang diharapkan dapat terus dilestarikan sebagai warisan budaya dan kearifan lokal masyarakat Bumi Serasan Sekundang. Hal itu dia ungkapkan sasat melakukan kunjungan kerja perdananya di Kecamatan Sungai Rotan, tepatnya di Desa Muara Lematang untuk menghadiri Sedekah Dusun bersama masyarakat pada Senin (27/02).

Setibanya di Desa Muara Lematang, Plt. Bupati yang hadir bersama Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim diantaranya, Hadiono, S.H., dan H. Rani Kodim, S.H., dan Zulharman, S.T., ini disambut antusias masyarakat dengan kesenian tanjidor dan marawis yang dibawakan oleh pemuda-pemudi desa setempat. Pada kesempatan itu Plt. Bupati juga mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Sedekah Dusun yang dinilai sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat serta ajang untuk bersilahturahmi antar warga desa maupun desa sekitarnya.
.
Oleh karena itu dirinya-pun berharap semoga melalui kegiatan Sedekah Dusun ini dapat membawa manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat sekligus juga bertujuan untuk mempererat ukhuwah atau persatuan antar sesama khususnya masyarakat Desa Muara Lematang agar tetap solid, menjunjung adat, budaya dan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh nenek moyang terdahulu. Lebih lanjut Plt. Bupati juga menyampaikan selamat menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah kepada masyarakat serta memohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan amanah dalam memimpin dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru