24.2 C
Palembang
Tuesday, 25 June 2024
spot_img
spot_img
NewsTepat Dihari Ulang Tahunnya, H Juarsah Dilantik Jadi Bupati Muara Enim Definitif

Tepat Dihari Ulang Tahunnya, H Juarsah Dilantik Jadi Bupati Muara Enim Definitif

Baca juga

PALEMBANG,POJOKSUMSEL – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) melantik H Juarsah sebagai Bupati Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan sisa masa jabatan tahun 2018-2023 di Griya Agung, Palembang, Jum’at (11/12) yang mana hari pelantikan tersebut ternyata bertepatan dengan hari ulang tahunnya yaitu 11 Desember 1967.

Diketahui sebelumnya H Juarsah menjabat Wakil Bupati Muara Enim yang kemudian ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati kurang lebih selama sembilan bulan sejak menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri RI tentang penetapan sebagai Plt Bupati Muara Enim yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel di Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan pada tanggal 23 Maret yang lalu.

Diawal sambutannya Gubernur Sumsel HD langsung mengucapkan selamat dan jangan lupa amanah sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan tadi.

“Selamat atas telah dilantiknya saudaraku H Juarsah sebagai Bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023, semoga dapat menjalankan wewenang dengan baik dan amanah serta penuh dengan tanggungjawab,” ucap HD.

Selanjutnya HD menerangkan bahwa pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.16-4003 Tahun 2020 tanggal 25 November 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Muara Enim dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim.

“Kesejahteraan rakyat itu mutlak menjadi salah satu tanggung jawab dari sekian banyak tanggung jawab yang diberikan kepada siapapun pemimpin dan tentu saudara saya H Juarsah sudah belajar banyak tentang bagaimana mengelola pemerintahan bagaimana mengelola pembangunan dan bagaimana mengelola kepemimpinan,” ujar HD menambahkan.

Maka dari itu, dirinya meyakini usai pelantikan ini Bupati Muara Enim H Juarsah dapat menjadi pemimpin yang bijak dalam mengelola segalanya yang tentu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya.

Terakhir, selamat ulang tahun pak Juarsah, selamat mengemban jabatan sebagai Bupati definitif sisa masa jabatan periode 2018-2023, semoga Kabupaten Muara Enim semakin maju dan jaya kedepan.

Acara pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ditengan pandemi Covid- 19 saat ini. Terlihat tak banyak undangan yang ikut dalam prosesi pelatikan ini, semuanya nampak menggunakan masker, menjaga jarak dan sebelum masuk diwajibkan mencuci tangan serta dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.

Dalam kesempatan tersebut pula Hj Febrita Lustia Herman Deru melantik Hj Nurhilyah Juarsah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim masa bhakti 2018-2023.

Sementara itu, usai dilantik, Bupati Muara Enim H Juarsah mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan serta support semuanya, semua lapisan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Mari bersama-sama kita membangun Kabupaten Muara Enim ke depan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera masyarakatnya. Bersama-sama kita mengawal pembangunan ini sehingga terwujudlah pembangunan yang baik, yang merata dan bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,” pinta Bupati Muara Enim.(rel)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru