31.1 C
Palembang
Thursday, 23 May 2024
spot_img
spot_img
NewsBisnisPeduli Lingkungan, PAMA Bantu Hijaukan Sekitar DAS

Peduli Lingkungan, PAMA Bantu Hijaukan Sekitar DAS

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Sebagai wujud kepedulian lingkungan sekitar perusahaan. PT PAMA Persada Nusantara bantu 200 bibit pohon untuk penghijauan di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) sekitar desa Lubuk Ampelas Kecamatan Muara Enim, Jumat (29/1).

Subkontraktor PT Bukit Asam ini dalam kegiatannya melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pemerintah setempat, serta kelompok peduli lingkungan.

Faizal Pama menyerahkan bantuan bibit kepada warga
Faizal Pama menyerahkan bantuan bibit kepada warga

Manager CSR, Faizal Imron, didampingi Joko mengatakan, perusahaan mempunyai program rutin peduli lingkungan setiap tahun. Salah satunya memberikan bantuan untuk penghijauan di wilayah sekitar perusahaan. Dalam setiap kegiatan perusahaan selalu menggandeng pemerintah, dan pemangku kepentingan setempat.

“Kami menjalankan perintah bupati Muara Enim melalui SK nya, yakni meminta perusahaan untuk ikut berperan dalam penghijauan di Daerah Aliran Sungai, kali ini kita melakukannya di Sungai Lematang Desa Lubuk Ampelas, dan sekitar kantor desa, dan pemukiman masyarakat,”jelas Faizal.

Menurut Faizal, kegiatan program lingkungan ini sudah dilakukan perusahaan dari tahun sebelumnya. Lanjutnya, untuk tahun 2020 kemarin sebanyak 1700 bibit pohon buah dan pohon peneduh ditanam di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim. Sedangkan untuk target pada tahun 2021 ini, Pama akan melakukan penanaman sebanyak 2800 pohon di kedua wilayah tersebut.

“Sejak awal bulan ini saja sudah 500 batang pohon kita tanam di Sungai Enim Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, dan di Desa Lubuk Ampelas ini,”imbuh Faizal.

Dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kehidupan lingkungan sekitar yang dikerjakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PAMA Persada Nusantara. Salah satunya memberikan perhatian pada kelangsungan kehidupan sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Salah satu komitmen kami adalah ikut memberi perhatian pada kondisi lingkungan sekitar, dengan Program lingkungan PT PAMA,  mari menanam pohon untuk masa depan kita bersama,”pungkas Faizal.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru