24.2 C
Palembang
Tuesday, 25 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimDinas PKD Muara Enim Gelar Bimtek Srikandi Untuk Seluruh OPD

Dinas PKD Muara Enim Gelar Bimtek Srikandi Untuk Seluruh OPD

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sebanyak 70 orang mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (PKD) Muara Enim di Grand Sintesa Hotel Muara Enim, Selasa (25/10).

Kepala Dinas PKD Muara Enim Panca Suryadiharta disela kegiatan menerangkan bahwa Bimtek Srikandi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Muara Enim baik dari OPD Dinas maupun OPD Kecamatan dimaksudkan untuk memudahkan ASN Pemkab Muara Enim dalam hal melakukan tata kelola persuratan dari OPD ke OPD hingga dari Kepala Daerah ke OPD.

Ia mengatakan Bimtek diikuti oleh Kepala Sub Bagian dari masing – masing OPD, yang nantinya bisa ditransfer ilmu ke jajaran – jajarannya.

Selain itu, dengan penerapan aplikasi Srikandi ini memberikan retensi, kemudahan akuisisi, dan memudahkan penyusunan arsip, karena aplikasi tidak manual lagi melainkan sudah paper list juga adanya kemudahan dalam pengiriman surat.

“Dengan penerapan aplikasi Srikandi ini bisa menaikkan SAKIP Kabupaten Kota. Insya Allah 17 November nanti bertepatan dengan hari jadi kabupaten tahun ini akan dilaunching aplikasi Srikandi ini dan setelah dilaunching langsung diterapkan di masing – masing OPD,” ungkap Kepala Dinas PKD.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru