28.1 C
Palembang
Friday, 29 March 2024
spot_img
NewsBisnisHNU Buka Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku UKM di Kab. Muara Enim

HNU Buka Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku UKM di Kab. Muara Enim

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Untuk menaikan kelas Usaha Mikro menjadi Usaha Kecil, dan Usaha Kecil menjadi Usaha Menengah serta mampu menyerap tenaga kerja yang pada akhirya akan meningkatkan pendapatan dan mengurangi angka kemiskinan di Kab. Muara Enim.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kab. Muara Enim menggelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil di Kab. Muara Enim melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (RK2UKM) Tahun Anggaran 2021, Rabu (25/08) di Ball Room Hotel Griya Serasan Sekundang, Kota Muara Enim yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU).

penyerahan sertifikat BPJS Ketenagakerjaan
HNU menyerahan sertifikat BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta Pelatihan Kewirausahaan

Pada tahun 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menyalurkan bantuan modal kepada UMKM melalui Dana Belanja Tidak Terduga dan Bantuan Sarana dari Dana Insentif Daerah kepada para pelaku usaha di Kabupaten Muara Enim sebagai upaya untuk tetap bertahan ditengah Pandemi Covid-19 yang sejalan dengan Pemerintah Pusat dengan memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

“Tumbuh dan bermunculannya wirausaha ataupun pelaku usaha akan membawa efek berantai terhadap perekonomian daerah yang kita harapkan mampu menjadi pemicu sekaligus penggerak roda perekonomian di Kabupaten Muara Enim dalam rangka pengentasan dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat,” terang HNU yang juga didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadin KUKM Kab. Muara Enim dan Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kab. Muara Enim, seperti dikutip dari Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Foto Bersama Kepala BPJS Tenagakerja - PJ Bupati - Ass II - Kadin Kop dan UKM
Foto Bersama Peserta Pelatihan Kewirausahaan bersama Kepala BPJS Tenagakerja, PJ Bupati Muara Enim, didampingi Assisten II dan juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu dan wawasan dalam memotivasi para pelaku usaha di Kabupaten Muara Enim. Lebih khusunya kepada para peserta pelatihan selamat mengikuti pelatihan dengan seksama dan sebaik-baiknya, tetap semangat dalam menjalankan usaha serta teruslah tumbuh, berkembang dan sukses. Tularkan semangat dan ilmu yang didapat pada pelatihan ini kepada sanak saudara dan rekan-rekan lainnya,” pinta HNU kepada seluruh peserta yang merupakan pelaku UMK se-Kabupaten Muara Enim.(ah/*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru