25.3 C
Palembang
Sunday, 28 November 2021
spot_img
SUMSELMuara EnimJuara Lomba Tingkat Provinsi, SMK Bukit Asam Wakili Sumsel Ke LKS Nasional

Juara Lomba Tingkat Provinsi, SMK Bukit Asam Wakili Sumsel Ke LKS Nasional

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Pelajar SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim sukses mengukir prestasi membanggakan pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021. Salah satu siswa SMK Bukit Asam berhasil meraih juara 1 bidang lomba Refrigation And Air Conditioning, atas nama M Raka Tri Saputra, siswa kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL).

Kepala SMK Bukit Asam, Evi Komalasari Ssos, didampingi Waka Humas Yudi ST menyampaikan, khusus untuk juara 1 diraih oleh siswa SMK Bukit Asam, dan akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke LKS tingkat nasional pada bulan Oktober mendatang.

Siswa SMKBA Juara LKS tingkat Sumsel
Siswa SMKBA Juara LKS tingkat Sumsel

“Alhamdulilah, SMK Bukit Asam akan mewakili Provinsi Sumsel ke LKS tingkat nasional. Kami sangat bersyukur atas capaian prestasi yang membanggakan ini. Prestasi ini dapat diraih, tidak lepas dari peran semua pihak, terutama guru pembimbing. Berkat kerja keras dan ketulusannya dalam membimbing siswa,”ungkap Evi, Kamis (24/6/2021) di sekolah.

Sementara itu, guru pembimbing siswa, Saryanto mengatakan, dengan prestasi yang didapat tersebut membuktikan bahwa SMK Bukit Asam di bawah naungan Bukit Asam Foundation (BAF) mampu bersaing di tingkat Provinsi. Setelah tampil meraih juara 1 lomba LKS ditingkat Provinsi Sumsel, kata Saryanto, siswa akan kembali mengikuti rangkaian persiapan dalam menghadapi lomba LKS tingkat Nasional di bulan Oktober mendatang.

“Setelah juara tingkat Provinsi, kita harus berjuang untuk juara nasional. Maka evaluasi dan pembinaan akan kita lakukan untuk mempersiapkan materi dan mental siswa. Saya optimis, SMKBA bisa juara nasional,”terang Saryanto.

Sementara itu, M Raka Tri Saputra menuturkan, kunci sukses meraih juara lomba LKS kemarin adalah percaya diri, dan menguasai materi. Sehingga dengan pemahaman materi, komunikasi yang baik, terukur, jelas, dan masuk akal. Maka dia bisa meyakinkan para juri pada saat memberikan penilaian dalam lomba tersebut.

“Keberhasilan saya tidak lepas dari bimbingan dan kesabaran pak Saryanto selaku pembimbing dan pembina saya jelasnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru