32.1 C
Palembang
Saturday, 8 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimMuara Enim Gelar HOF 3X3 Basketball Sportainment Maret 2022 Mendatang

Muara Enim Gelar HOF 3X3 Basketball Sportainment Maret 2022 Mendatang

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Hall of Fame Basketball Sportainment South Sumatera 2022 adalah sebuah sebuah event kreatif yang menggabungkan hiburan olahraga bola basket (entertainment purpose) yang dibagi dalam beberapa kategori.

Hall of Fame Basketball Sportainment South Sumatera 2022 telah resmi terdaftar ke dalam website www.play.fiba3x3.com yang terhubung dedngan federasi internasional bola basket dunia yaitu FIBA. Sehingga penyelenggaraan event ini telah terintegrasi tidak hanya dalam skala nasional namun juga internasional.

Event ini dirancang dan menjadi bagian dari Karsa Meraki Creative Hub, sebuah creative agency yang didirikan pada tahun 2021 oleh dua orang pemuda Kabupaten Muara Enim. Karsa Meraki memiliki tujuan untuk mempromosikan Muara Enim melalui penciptaan ide kreatif dan inovatif, maupun penyelenggaraan event yang berbasiskan experience based value.

Event Hall of Fame Basketball Sportainment diselenggarakan berskala provinsi sehingga bisa diikuti tidak hanya oleh muda-mudi Kabupaten Muara Enim, namun juga Sumatera Selatan secara keseluruhan. Terdapat enam jenis kompetisi yang dipertandingkan di Hall of Fame Basketball Sportainment yang dibagi dalam 2 kategori yaitu Main Game dan Entertainment Game. Adapun kategori kompetisi yabg di pertandingkan adalah sebagai berikut:Kategori Main Game (Kompetisi Utama)

Kategori Main Game (Kompetisi Utama)

  1. 3X3 Hall of Fame Man – Elite (Laki – Laki semua umur),
  2. 3×3 Hall of Fame Woman – Elite (wanita semua umur)
  3. 3×3 Hall of Fame Man -U17 ( Laki – Laki U-17)

Kategori Entertainment Game (Kompetisi Hiburan)

  1. 1on1 Match  “Gamekiller”; ajang kompetisi bola basket 1 lawan 1 dan dapat diikuti oleh pria semua umur yang dirancang sebagai salah satu kegiatan hiburan dengan pesan keberanian menghadapi tantangan dan melampaui zona nyaman (comfort zone)
  2. 3 Point  Contest “Spellcaster”; ajang kompetisi menembak bola basket dan dapat diikuti oleh pria maupun wanita semua umur yang dirancang sebagai salah satu kegiatan hiburan dengan pesan misi kepedulian dan kesetaraan antar sesama
  3. Skill Set Challenge “Warlords”; ajang kompetisi keahlian melewati rintangan bola basket dan dapat diikuti oleh pria maupun wanita semua umur yang dirancang sebagai salah satu kegiatan hiburan dengan pesan misi keberanian mencoba hal baru dan peningkatan skill anak muda.

Event Hall of Fame Basketball Sportainment mengakomodir sebanyak 380 partisipan dan diekspektasi mampu memikat sekitar 100 – 300 penonton perharinya atau 1.000 secara akumulasi selama penyelenggaraan acara berlangsung (sudah terhitung dengan penerapan regulasi prokes Covid-19). Secara tidak langsung, event ini juga memikat wisatawan untuk datang dan menghabiskan waktu di Muara Enim. Sehingga diharapkan dengan diselenggarakannya event ini mampu meningkatkan PAD Kabupaten Muara Enim dengan transaksi yang dilakukan oleh event stakeholder baik di dalam maupun diluar event Hall of Fame Basketball Sportainment.

Tahun ini adalah penyelenggaraan edisi pertama dari  Hall of Fame South Sumatera. Mengangkat tema “Exposing Landmark”, Hall of Fame Basketball Sportainment berupaya untuk meningkatkan City Branding dan City image  dari Kabupaten Muara Enim melalui olahraga. Konsep berbeda yang akan dibawa dalam event ini adalah permainan bola basket 3×3 yang diselenggarakan secara indoor (di dalam gedung) sehingga exposure dan daya tarik yang diberikan mampu memikat lebih banyak penonton namun tetap dalam pengawasan prokes yang baik. Penyelenggaraan event ini juga berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Muara Enim melalui sektor pariwisata, ekonomi, dan industri kreatif.

Kami berupaya untuk melibatkan pelaku EKRAF dengan mengajak pembuat souvenir, sanggar tari, komunitas stand up comedy, dan grup musik asli Muara Enim untuk bergabung menjadi kolaborator dan menampilkan karya mereka pada Entertainment Session 3X3 HOF. Kami juga berkomitmen mempromosikan UMKM dengan melibatkan mereka sebagai pengisi tenant booth kami sehingga penonton maupun peserta acara dapat menikmati produk-produk pilihan asli Muara Enim hingga membelinya sebagai oleh-oleh.

Panitia penyelenggara juga berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan protokol kesehatan yang baik dan sesuai dengan standar CHSE penyelenggaraan acara. Adapun hal yang dilakukan adalah mewajibkan vaksinasi minimal dosis pertama untuk setiap partisipan, mewajibkan cek suhu tubuh dengan thermogan, check-in melalui proses scan QR Code Pedulilindungi guna memonitor traffic crowd di sekitar venue, menjaga jarak, serta memfasilitasi setiap titik strategis venue dengan handsanitizer.

Melalui event ini, kami berharap mampu memberikan dampak yang besar dan berkelanjutan terhadap berbagai aspek di Sumatera Selatan dan Kabupaten Muara Enim terkhususnya. Event ini juga mampu menjadi bagian dari aktivasi kreatif yang diselenggarakan oleh anak muda Muara Enim yang dikolaborasikan dengan berbagai brand sehingga kedepannya mampu menjadi inspirasi bagi lahirnya berbagai ide kreatif dan inovasi lainnya yang mampu berdampak bagi kemajuan industri dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Untuk pendaftaran peserta dapat melalui bit.ly/Registrasi3X3HOF . Info lebih lanjut dapat dilihat di akun Instagram event yaitu @3x3hof atau menghubungi Roofi Yogga Carrisma – Event Project Manager /085363647537 atau  Sdr. Agus Nur Habib – Event Strategic Manager / 082179450880. (Ril/ah)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru