33.1 C
Palembang
Saturday, 13 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSambut HUT ke-77 RI, Pj. Bupati Resmikan Lomba Gerak Jalan Pramuka

Sambut HUT ke-77 RI, Pj. Bupati Resmikan Lomba Gerak Jalan Pramuka

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si. meresmikan lomba gerak jalan Pramuka di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (10/08). Lomba ini diikuti 79 regu pelajar tingkat SD, SMP dan SMA dari Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Ujanmas dan Gunung Megang

Selain lomba gerak jalan Pramuka, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tersebut, dimeriahkan juga dengan perlombaan tradisional, seperti bakiak, engrang dan lari balok bertempat di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati yang hadir bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat memperingati hari gerakan Pramuka ke-61 pada 14 Agustus dan juga peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. Lebih lanjut, Pj. Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana berharap semoga gerakan Pramuka di Bumi Serasan Sekundang dapat semakin tumbuh dan solid dengan mengedepankan nilai-nilai kesetiakawanan dan dasa darma Pramuka.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Muara Enim yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Syarifudin, AP., M.Si. membuka kegiatan lomba olahraga tradisional yang diikuti siswa sekolah. Selain dimanfaatkan untuk mengenalkan kearifan lokal dan budaya dari permainan tradisional, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Muara Enim tersebut ditujukan untuk membangun kekompakan dan kebersamaan bagi peserta didik sekolah.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru