24.1 C
Palembang
Monday, 28 November 2022
spot_img
SUMSELMuara EnimPj. Bupati Optimistis Kompetisi U-20 Lahirkan Bibit Berkualitas

Pj. Bupati Optimistis Kompetisi U-20 Lahirkan Bibit Berkualitas

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P. optimistis Kompetisi Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan Zona III Kabupaten Muara Enim akan melahirkan bibit-bibit pemain muda berkualitas.

Hal itu disampaikan Kurniawan saat mendampingi Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru membuka secara resmi ajang tersebut di Lapangan Sepak Bola Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Minggu (18/09). “Saya optimis, kompetisi ini akan menelurkan bibit-bibit pemain muda profesional untuk maju ke ajang lebih bergengsi mulai dari tingkat provinsi hingga nasional,” ujar Kurniawan menjawab wartawan.

Dalam acara pembukaan itu, Gubernur Sumsel bersama Pj. Bupati Muara Enim melakukan tendangan perdana sebagai tanda dimulainya kompetisi secara resmi. Adapun kompetisi Sepak Bola Zona III ini diikuti sebanyak 6 tim yang terdiri dari Kecamatan Lembak, Kelekar, Gelumbang, Muara Belida, Sungai Rotan dan Belida Darat.

Lebih lanjut  Pj. Bupati mengatakan, digelarnya kompetisi U-20 ini sebagai momentum untuk  menyaring tim sepakbola dari seluruh Kecamatan untuk mewakili Kabupaten Muara Enim pada ajang lebih tinggi. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut kompetisi Piala Dunia FIFA U-20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

Untuk itu Pj. Bupati menginginkan ajang kompetisi ini dapat diikuti dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas, dengan begitu dirinya optimis kompetisi akan berlangsung sukses dan melahirkan bibit-bibit pemain muda berkualitas.

Hadir pula pada pembukaan tersebut, Pj. Sekretaris Daerah H. Riswandar, S.H., M.H., Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Ponira, S.H., Lusi Suryadi, Camat Gelumbang, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru