26.1 C
Palembang
Minggu, 1 Agustus 2021
spot_img
SUMSELMuara EnimBismillah, Plt Bupati Muara Enim Resmikan Masjid Jami' An-Nuur Dan Ajak...

Bismillah, Plt Bupati Muara Enim Resmikan Masjid Jami’ An-Nuur Dan Ajak Masyarakat Memakmurkannya

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim Masjid Jami’ An-Nuur Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang secara resmi saya resmikan, semoga akan membawa berkah bagi kita semua dan jangan lupa harus di makmurkan baik secara fisik maupun non fisik.

“Mari kita makmurkan masjid yang megah ini dengan setiap saat melaksanakan Ibadah minimal di 5 waktu sholat wajib dan kegiatan ibadah-ibadah lainnya, karena kita perlu semaksimal mungkin dalam hal mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berusaha meninggalkan larangannya,” ucap Plt Bupati Muara Enim H Juarsah kepada seluruh masyarakat Desa Panang Jaya tadi.

Ikhtiar membangun dan memakmurkan masjid sudah menjadi salah satu perintah agama. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muara Enim Tahun 2019, jumlah masjid di Kabupaten Muara Enim yaitu sebanyak 566 unit dan mushola sebanyak 285 unit yang tersebar di 245 desa dan 10 kelurahan pada 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim, lanjut Plt Bupati menerangkan.

Kemudian, Dirinya berharap, keberadaan masjid-masjid tersebut, termasuk Masjid Jami’ An-Nuur yang baru saja ia resmikan tadi dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan umat, serta kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan tata pergaulan antar umat manusia demi mewujudkan Kabupaten Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Terakhir, terdengar dalam sambutannya tadi, Plt Bupati memberikan bantuan berupa 1 (satu) unit fasilitas berwudhu untuk Masjid Jami’ An-Nuur serta secara langsung memberikan speaker wireless dan kipas angin untuk masjid serta bola volly untuk IRMA (Ikatan remaja masjid) yang selanjutnya beliau melakukan penandatanganan prasasti Masjid Jami’ An-Nuur.

Sementara itu, Ketua Masjid Jami’ An-Nuur menjelaskan, peletakan batu pertama pembangunan masjid ini dilakukan oleh Bupati Muara Enim terdahulu Bapak Muzakir Sai Sohar pada tanggal 03 Juli tahun 2013 dengan ukuran bangunan 20 M x 20 M 2 lantai dan walaupun belum selesai pembangunannya sampai sekarang, Masjid ini sudah kami fungsikan untuk ibadah sholat jum’at dan sholat-sholat berjamaah lainnya.

“Semoga dengan telah diresmikannya secara langsung Masjid Jami’ An-Nuur ini oleh Bapak H Juarsah Plt Bupati Muara Enim tadi, maka akan cepat pula selesai pembangunannya tentu dengan kepedulian serta kejasama dari semua pihak terutama warga masyarakat Desa Panang Enim dan sekitar,” pungkasnya.(Humas)

spot_img
spot_img

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Artikel Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img