28.1 C
Palembang
Sunday, 28 November 2021
spot_img
TeknologiGara-gara Virus Corona, 5000 Karyawan Twitter Diimbau Kerja dari Rumah

Gara-gara Virus Corona, 5000 Karyawan Twitter Diimbau Kerja dari Rumah

Baca juga

PojokSumsel.com – Hampir 5000 karyawan Twitter diimbau bekerja secara remote dari rumah akibat wabah virus corona. Imbauan itu dikeluarkan oleh Twitter untuk menurunkan kemungkinan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Mulai hari ini, kami sangat mendorong semua karyawan secara global untuk bekerja dari rumah jika mereka bisa. Tujuan kami adalah untuk menurunkan kemungkinan penyebaran virus corona Covid-19 bagi kami, dan lingkungan sekitar kami,” tulis pihak Twitter dalam pengumumannya hari ini, Selasa 3 Maret 2020.

Twitter juga mewajibkan karyawannya di Hong Kong, Jepang dan Korea Selatan untuk bekerja dari rumah, namun kantor-kantor di negara lain akan tetap terbuka untuk mereka yang memilih atau perlu untuk masuk.

Gara-gara Virus Corona, 5000 Karyawan Twitter Harus Kerja dari Rumah
Gara-gara Virus Corona, 5000 Karyawan Twitter Harus Kerja dari Rumah.

Perusahaan media sosial itu mengeluarkan pengumuman dalam blog kepada karyawannya setelah sebelumnya telah membatalkan semua perjalanan dinas yang tidak terlalu mendesak. Twitter juga telah menarik diri dari konferensi South by Southwest yang dijadwalkan akhir bulan ini di Austin, Texas.

“Kami memastikan semua pertemuan internal dan tugas-tugas penting lainnya dioptimalkan untuk dilakukan dari jarak jauh,” tulis perusahaan itu di blognya.

Perusahaan lainnya termasuk Facebook dan Google Alphabet telah menunda atau membatakan konferensi di Amerika Serikat, sementara Facebook juga mengikuti keputusan Twitter untuk menarik diri dari konferensi South by Southwest.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru