27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
EventPeringati HAN, Puluhan Anak Anak Antusias Ikut Lomba Permainan Tradisional

Peringati HAN, Puluhan Anak Anak Antusias Ikut Lomba Permainan Tradisional

Baca juga

Muara Enim | pojoksumsel- Puluhan anak anak antusias mengikuti lomba permainan tradisional seperti lomba adu layang layang, ketapel dan memancing. Kegiatan ini merupakan bagian perayaan Hari Anak Nasional yang digelar oleh Taman Wisata Plumeria Ecopark sebagai bentuk kecintaan dan perhatian serta kepedulian terhadap anak. Kegiatan sendiri dilaksanakan, Minggu ( 23/07/2023) di Taman Wisata Plumeria Ecopark.

Dikatakan dr. Doli M Sitompul, Sp.OT selaku Owner Taman Wisata Plumeria Ecopark,  dalam rangka Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari minggu tanggal 23 Juli 2023, taman wisata plumeria ecopark turut serta memperingati hari anak nasional dengan tema “ANAK BERMAIN DI ALAM” . Dengan mengadakan perlombaan-perlombaan yang tentunya bisa mengasah kemampuan dan keberanian anak-anak selama mengikuti lomba.

“Harapannya dengan kegiatan ini, kemampuan anak serta keberanian bisa semakjn bertambah, dan juga taman wisata ecopark bisa lebih maju dan lebih dikenal luas oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim, maupun di Provinsi Sumatera Selatan.  ucapnya, seraya menambahkan lomba yang digelar sendiri yaitu Lomba Ketapel, Lomba Memancing, dan Lomba Adu Layangan, dengan berhadiah uang tunai.

Selain sebagai hiburan, lanjut dr Doli, lomba anak-anak ini juga bermanfaat untuk memberikan pengalaman serta melihat kemampuan mereka sendiri untuk berani menghadapi tantangan selain untuk memberikan kesadaran kepada seluruh orang tua, maupun orang dewasa untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka, dan anak anak wajib mendapatkan hak-haknya.

Pada pelaksanaan kali ini, peserta yang ikut adalah anak anak berusia 7 hingga 12 tahun. Dimana di usai seperti ini, keinginan dan antusias anak terhadap hal hal baru serta menantang sangat tinggi. Selain melatih kemampuan motorik anak, kegiatan ini juga sekaligus melatih konsentrasi dan juga ketelitian serta kesabran anak.

“Kita berharap, kegiatan ini akan bisa terus kita laksanakan, dan juga mendapat dukungan dari pihak pihak terkait yang merupakan stageholder akan kemajuan anak anak hingga nanti bisa menciptakan generasi yang bisa membaggakan dan memiliki kemampuan tinggi dalam segala hal,” pungkasnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru