33.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
OtomotifMobil Canggih ini Punya Sistem Filter Udara Antivirus Corona, Berapa Harganya?

Mobil Canggih ini Punya Sistem Filter Udara Antivirus Corona, Berapa Harganya?

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

PojokSUmsel.com – Mewabahnya virus corona di dunia dan kini juga merebak ke Indonesia membuat semua orang menahan diri untuk tidak beraktivitas diluar rumah. Bahkan sekedar untuk berbelanja, mereka tidak berani menggunakan mobil sebab khawatir udara di dalam kabin mobil merka sudah terpapar virus tersebut.

Anggapan itu tidak salah, sebab saringan udara kabin yang ada di mobil dirancang tidak untuk menahan virus atau bakteri. Kecuali, jika kamu memiliki Tesla Model X.

Dilansir dari Jalopnik, Senin 2 Maret 2020, mobil listrik yang dibuat di Amerika Serikat itu mengusung sistem penyaringan kabin canggih. Bahkan, Elon Musk sebagai pemilik perusahaan mengklaim bahwa kemampuannya setara dengan saringan High Efficiency Particulate Air.

Mobil Antivirus Corona Tesla Model X
Mobil Antivirus Corona , Tesla Model X.

HEPA adalah standar yang dipakai oleh kalangan medis, untuk produk penyaring yang mampu menahan partikel berukuran hingga 0,3 mikron dengan efisiensi 99,97 persen. Meski ukuran coronavirus kurang dari 0,06 mikron, tapi ia membutuhkan sarana yang ukurannya jauh lebih besar untuk bisa menyebar.

Selain virus mematikan, sistem saringan udara kabin di mobil yang sudah tersedia di Indonesia ini, juga bisa digunakan di area yang terpapar asap polutan, bahkan hingga karbon hasil kebakaran hutan.

Interior Tesla Model X
Interior Tesla Model X.

Namun, sistem tersebut hanya efektif apabila semua pintu dan kaca tertutup rapat. Fitur ini bisa diaktifkan dari jarak jauh, sehingga saat pengemudi masuk ke dalam mobil, udara kabin sudah disaring dan aman untuk dihirup.

Lalu berapa harga mobil Tesla X dijual di Indonesia? Melansir laman mobil123, harga Tesla Model X tipe 75D Wagon dijual Rp2.975.000.000.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru