25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimRumah Sakit Daerah (RSUD) HM Rabain Muara Enim Siap Terima Pasien Virus...

Rumah Sakit Daerah (RSUD) HM Rabain Muara Enim Siap Terima Pasien Virus Corona

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) HM Rabain Muara Enim, dr Hedri Yatno Sp.M menyampaikan pencegahan dan penanganan pasien infeksi virus corona dapat dirujuk ke Muara Enim. Namun dalam penanganan maupun pencegahan ini pihak rumah sakit tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim.

Kata Hendri, untuk memberikan penanganan kepada pasien terinfeksi virus corona ini, RSUD HM Rabin menyiapkan dua ruang isolasi. Selain itu, saat ini pihak rumah sakit tengah meminta bantuan pemerintah daerah untuk pengadaan baju astronot sebanyak 10 set untuk petugas yang akan menangani pasien terjangkit virus itu.

“Sudah ada ruang isolasi untuk dua pasien. Untuk peralatan baju astronot sebanyak 10 set sedangkan kita ajukan ke pemda,”kata Hendri, Selasa (3/3/2020)

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) HM Rabain Muara Enim, dr Hedri Yatno Sp.M
Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) HM Rabain Muara Enim, dr Hedri Yatno Sp.M

Lanjut Hendri, hingga saat ini belum ada laporan pasien terinfeksi virus corona yang masuk, maupun dari informasi pemerintah daerah. Namun, meskipun demikian pihak rumah sakit tetap menjalankan kegiatannya, yakni upaya pencegahan, dan persiapan jika memang ada pasien masuk rumah sakit.

Imbub dia, Pihaknya menyarankan masyarakat untuk hidup bersih, sehat, serta menjaga istirahat yang cukup sebagai penguatan anti body, antisipasi lainnya penggunaan masker saat keluar rumah, dan bila kondisi badan tidak fit agar segera memeriksakan kesehatan.

“Meskipun persiapan sudah kita lakukan, namun kita berharap tidak ada pasien yang terindikasi infeksi virus corona, namun kita tetap waspada serta menjaga kesehatan masing-masing,”ungkapnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru