25.1 C
Palembang
Sunday, 14 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimUPT SMKN 5 Raih 5 Piala Lomba LKS Tingkat Kabupaten Muara Enim

UPT SMKN 5 Raih 5 Piala Lomba LKS Tingkat Kabupaten Muara Enim

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) antar SMK Se-Kabupaten Muara Enim yang digelar awal pekan lalu Rabu (2/6/2021) di UPT SMKN 1 dan UPT SMKN 3. Lima siswa yang dikirim UPT SMK Negeri 5 Muara Enim semuanya pulang membawa piala, bahkan satu siswa berhasil maju mewakili lomba LKS tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun ini.

Kepada Pojoksumsel melaporkan, kelima siswa itu diantaranya, Triapun. S, Kelas XI TKJ berhasil memperoleh Juara 1 dalam bidang lomba IT Network System Administration dan akan mewakili kabupaten Muara Enim dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Elsa Moneca Kelas XI MM memperoleh juara IV dalam bidang lomba Grafik Desain Teknologi, Arif Nurhidayah kelas XI TBSM memperoleh juara III dalam bidang lomba Motorcyle Repair and Maintenance. Wahyu Nanda Nur Faza Kelas XI TKR memperoleh juara III dalam bidang lomba Automobile Technology, dan Dicky Irawan, Kelas XII TKR memperoleh juara IV dalam bidang lomba Welding.

“Prestasi siswa ini tidak lepas dari kerja keras para guru terutama guru produktif kejuruan di UPT SMK Negeri 5 Muara Enim, meskipun saat ini kegiatan belajar mengajar berubah dikarenakan Pandemi Covid 19, namun tidak menghalangi para siswa untuk menuntut ilmu, mengembangkan kreativitas dan bakat siswa yang ada di UPT SMK Negeri 5 Muara Enim,”ungkap Bambang Gusviantara SPd MM, Jumat (4/6/2021).

Dijelaskan, lomba ini dilaksanakan guna menguji kemampuan kompetensi siswa khususnya pada jenjang SMK. Bambang mengatakan, prestasi tersebut dapat memotivasi siswa lain agar lebih giat menorehkan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan yang sejenis untuk dipersembahkan kepada sekolah. Dengan mendapatkan kejuaraan ini semakin menambah prestasi yang berhasil diraih oleh UPT SMKN 5 Muara Enim pada tahun ini.

“Diharapkan pandemi ini akan segera berakhir, sehingga siswa dapat lebih maksimal memperoleh pendidikan di sekolah dan melaksanakan kegiatan praktik kejuruan sesuai dengan kompetensi keahliannya masing – masing,”pungkasnya(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru