27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPlt.Bupati Beri Motivasi Belajar dan Apresiasi Program Tahfiz Alquran SMA Negeri 1...

Plt.Bupati Beri Motivasi Belajar dan Apresiasi Program Tahfiz Alquran SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., meminta pelajar agar tangguh dalam berjuang dalam meraih cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas diri serta terus bertumbuh menjadi pribadi yang semangat agar dapat terus berkarya hingga akhirnya berguna untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, daerah dan bagi bangsa serta negara.

Penegasan itu disampaikan Plt. Bupati ketika menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim yang diikuti seluruh siswa, guru dan sejumlah OPD di Pemkab. Muara Enim, Senin (6/2).

Plt Bupati Muara Enim Berfoto bersama Paskibra SMA N 1 Unggulan Muara Enim
Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., Berfoto bersama Paskibra SMA N 1 Unggulan Muara Enim

Dihadapan para siswa, Plt.Bupati memberikan motivasi agar belajar atau menuntut ilmu tiada batas, bahkan bila perlu sampai ke luar negeri.

Dirinya pun bercerita pengalamannya berkuliah pasca sarjana hingga berhasil meraih gelar doktor dengan predikat lulusan terbaik di negeri elizabeth, Inggris tepatnya di University of Birmingham dan University of Aberdeen.

Dengan pengalamannya itu, Plt.Bupati mengajak semua pelajar optimis dan tak lupa berdoa dan beribadah sebagai penguatan dari IMTAQ dan IPTEK.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D.,Berfoto bersama guru SMA N 1 Unggulan Muara Enim
Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D.,Berfoto bersama guru SMA N 1 Unggulan Muara Enim

Oleh karena itu Plt. Bupati mengapresiasi program tahfidz Alquran yang dijalankan SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim untuk menciptakan masyarakat yang agamis dan relegius terutama pada generasi muda.

Lebih lanjut dirinya juga mengingatkan akan pentingnya pendidikan non-formal bagi pendidikan masyarakat luas yang dapat dilakukan diluar sekolah yakni keluarga dan lingkungan sekitar.

Plt Bupati Muara Enim Berfoto bersama OPD
Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D. Berfoto bersama beberapa OPD yang mendampinginya

Didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Amrullah Jamaluddin, S.E., dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Emran Tabrani, S.E., Plt. Bupati juga mengapresi program tadarusan atau mengaji sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Menurutnya hal tersebut penting dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa, selain ilmu pengetahuan lainnya.

Diakhir acara Plt. Bupati menyerahkan sejumlah piagam dan piala kepada siswa pemenang lomba tingkat sekolah dan foto bersama, serta menyapa dan bersalaman dengan seluruh siswa maupun para guru.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru