27.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPlt Bupati Kaffah Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Masjid At-Taqorrub Muara Enim

Plt Bupati Kaffah Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Masjid At-Taqorrub Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com –  Usai menghadiri acara Tabligh Akbar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M Tingkat Kabupaten Muara Enim di Masjid Babussalam Islamic Center, Kota Muara Enim. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah langsung melaksanakan sholat jum’at sekaligus meletakan batu pertama revitalisasi Masjid At-Taqorrub Muara Enim di Jl Pramuka Kelurahan Pasar II Muara Enim, Jum’at (14/04).

Peletakan diawali oleh Plt Bupati Kaffah, dilanjutkan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim kemudian Kapolres Muara Enim, Tokoh Agama, Masyarakat setempat, dan terakhir Ketua Panitia Revitalisasi Masjid At-Taqorrub.

Dalam sambutannya, Plt Bupati memberikan apresiasi atas niat baik panitia maupun warga masyarakat Kelurahan Pasar II untuk mengembangkan secara fisik Masjid At-Taqorrub ini.

“Tentunya Ikhtiar membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Rasulullah SAW pun menganjurkan kepada kita semua untuk membangun masjid dimana saja berada,” lanjutnya.

Semoga nantinya keberadaan masjid ini tidak hanya dimaknai secara fisik saja, melainkan juga lebih dimaknai dalam nilai dan manfaatnya bagi peningkatan nilai-nilai religius masyarakat di Kelurahan Pasar II Muara Enim yang berdampak pada terwujudnya visi Agamis, harap Plt Bupati.

Peletakan Batu Pertama Revitalisasi dan Pengembangan Masjid Jami' At-Taqorrub Muara Enim
Peletakan Batu Pertama Revitalisasi dan Pengembangan Masjid Jami’ At-Taqorrub Muara Enim.

“Terima kasih atas semua usaha, keikhlasan dan swadaya seluruh elemen masyarakat yang telah maupun akan membantu berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini. Semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT, amin,” ucap Plt Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Revitalisasi dan Pengembangan Masjid At-Taqorrub Muara Enim H Taufik Rahman menjelaskan, pengembangan masjid ini dilakukan karena jamaah masjid yang semakin meningkat dan lahan parkir yang tidak memadai apalagi masjid ini sudah berdiri sejak tahun 1994 yang sudah wajar untuk direvitalisasi.

“Kita berharap dengan adanya simbolis peletakan batu pertama oleh Plt Bupati Muara Enim tadi, revitalisasi dan pengembangan masjid yang direncanakan akan menjadi 3 lantai dengan target anggaran sebesar 7 miliar dapat berjalan lancar dan diberikan kemudahan sehingga dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Taufik Rahman.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan semua pihak yang terlibat dalam revitalisasi masjid ini. Semoga apa yang sudah dilakukan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT.

Nampak hadir mendampingi Plt Bupati diantaranya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadin Perkim, Kadin Kominfo, Kadin Perhubungan, Kasat Pol PP, Kabag Kesra, dan Kabag Prokopim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru