27.1 C
Palembang
Tuesday, 28 May 2024
spot_img
spot_img
NewsSUMSELTingkatkan Kualitas Peternak Lokal, PT Banjarsari Pribumi Bangun Fasilitas Penunjang

Tingkatkan Kualitas Peternak Lokal, PT Banjarsari Pribumi Bangun Fasilitas Penunjang

Baca juga

Muara Enim, pojoksumsel.com – Selain bidang pertanian dan perkebunan, di Sumatera Selatan bidang peternakan juga menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian banyak pihak. Peningkatan mutu baik itu sumber daya manusia ataupun kualitas pembudidayaan tidak bisa di anggap sepele, dan ini semua tidak terlepas dari peran banyak pihak.

Banyak hal yang sudah dilakukan pemerintah guna meningkatkan hal tersebut, hal ini juga sejalan serta sebagai bentuk realisasi dari salah satu program pengembangan dan pemberdayaan Masyarakat (PPM) tahun 2023 yang dilakukan oleh PT Banjarsari Pribumi – Titan Group.

Dengan membangun sebuah fasilitas pelatihan peternakan sapi untuk masyarakat di lingkungan perusahaan, diharapkan nanti fasilitas ini bisa meningkatkan kualitas peternak lokal dan meningkatkan kemandirian ekonomi warga desa sekitar.

Dikatakan Kepala Teknik Tambang, Herri Lubis melalui, Superintendent CDGR
PT Banjarsari Pribumi, Dani Iskandarsyah, yang dilakukan perusahaan mencakup pembangunan kandang, penyediaan lahan pakan ternak, dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kami percaya bahwa pembangunan fasilitas pelatihan peternakan sapi ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat sekitar, khususnya para peternak lokal,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap melalui fasilitas ini, para peternak lokal akan lebih terlatih dan terampil dalam mengelola ternak mereka, sehingga menghasilkan produk sapi yang berkualitas dan meningkatkan penghasilan mereka.

“Fasilitas pelatihan peternakan sapi ini dibangun dengan memperhatikan aspek kesehatan dan kesejahteraan ternak, serta efisiensi pengelolaan. Selain itu, PT Banjarsari Pribumi nantinya akan menggelar berbagai pelatihan dan workshop secara berkala untuk membantu peternak lokal meningkatkan keterampilan mereka dalam mengelola ternak,” terangnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Dani, akan dilaksanakan laounching secara resmi fasilitas pelatihan peternakan ini.

Terakhir Dani mengatakan, pembangunan fasilitas pelatihan peternakan sapi ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen PT Banjarsari Pribumi – Titan Group untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar dan perusahaan berharap bahwa dengan adanya fasilitas pelatihan peternakan sapi ini, masyarakat sekitar dapat mengembangkan potensi peternakan sapi mereka dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru