28.1 C
Palembang
Tuesday, 26 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimGerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, Di Muara Enim Wahyu Sanjaya...

Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, Di Muara Enim Wahyu Sanjaya Bagikan Sembako, APD, Serta Masker

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Dalam rangka Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, H Wahyu Sanjaya SE, beserta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Muara Enim memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), bagikan sembako, masker, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan di tengah-tengah masyarakat Bumi Serasan Sekundang, Rabu (28/4/2020).

Jajaran DPC Partai Demokrat Muara Enim sebelum melaksanakan aksi peduli Covid-19

Sebanyak 30 baju Hamzat diserahkan kepada tenaga medis Rumah Sakit Dr HM Rabain Muara Enim. Bantuan diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit dr H Hendri Yatno didampingi jajaran. Selanjutnya, H Wahyu Sanjaya SE, di wakili Iwan Kurniawan SH selaku Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim, Deni Ismiardi SH, didampingi Anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Demokrat yakni Ermanadi, Yusran, Ahmad Rio Kusuma, Dwi Windarti dan Ari Oca Setiaji.
Kader Demokrat melakukan penyemprotan disinfektan

Demokrat Muara Enim serahkan sembako

Wahyu Sanjaya merupakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel) 2. Selain di Kabupaten Muara Enim, Ia melakukan aksi sama di Kabupaten Lahat, Empat Lawang, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), dan Ogan Komering Ilir (OKI). Disampaikan melalui Iwan Kurniawan SH, kegiatan ini dinamakan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan berbagi melawan Corona.

“Bantuan APD kita serahkan kepada Rumah Sakit Daerah untuk para tenaga medis, masker dan sembako kita bagikan kepada warga yang tidak mampu, dan kami juga melakukan penyemprotan disinfektan sekitar kantor DPC, dan rumah-rumah warga,”kata Iwan.

Lanjut Iwan, kegiatan ini merupakan perintah ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dilaksanakan secara menyeluruh oleh kader partai demokrat. Kata Iwan, dalam suasana pandemi covid-19 ini, Partai Demokrat ikut ambil bagian dengan melakukan kegiatan nyata untuk meringankan beban masyarakat miskin, dan membantu tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

“Disamping itu juga, kami menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak berkumpul dalam kerumunan, melakukan jaga jarak physical distancing, pakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun,”terang Iwan.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit dr HM Rabain Muara Enim usai menerima bantuan APD menjelaskan, alat pelindung diri untuk tenaga medis tersebut sangat dibutuhkan untuk sekarang ini. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan APD yang ada saat ini. Selain apresiasi, ucapan terima kasih disampaikan kepada H Wahyu Sanjaya beserta tim Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Partai Demokrat kepada tenaga medis Rumah sakit daerah Muara Enim. Kami atas nama jajaran pemda Muara Enim dan manajemen mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,”kata Hendri.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru