28.1 C
Palembang
Monday, 24 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSekda Muara Enim Yulius Hadiri Peresmian Masjid Jamiatul Muhajirin di Komplek Perumahan...

Sekda Muara Enim Yulius Hadiri Peresmian Masjid Jamiatul Muhajirin di Komplek Perumahan Kodim 0404

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Setelah proses pembangunan dan renovasi total, Masjid Jamiatul Muhajirin di Komplek Perumahan Kodim 0404, Kampung Sidorejo, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, akhirnya diresmikan. Peresmian dihadiri oleh Sekda Muara Enim Ir. Yulius dan Dandim 0404 Muara Enim Letkol ARH, Rimba Anwar, pada Kamis (9/11).

Peletakan batu pertama renovasi total masjid ini dilaksanakan pada 10 November 2017, bertepatan dengan Hari Pahlawan, oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar dan Dandim 0404 Muara Enim.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol ARH, Rimba Anwar, menjelaskan bahwa meskipun dibangun oleh TNI AD, Masjid Jami ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah.

Dijelaskannya, masjid ini ibangun pada tahun 1990, dan telah mengalami beberapa kali perbaikan.

Letkol ARH Rimba Anwar, pada kesempatan itu juga menyampaikan, di ujung jabatannya sebagai Dandim 0404 Muara Enim, dirinya terima kasih atas doa, dukungan, dan support dari masyarakat Muara Enim.

“Alhamdulillah, selama masa kepemimpinan saya berjalan lancar dan tidak ada masalah yang muncul,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muara Enim, Yulius, menyampaikan bahwa pada tahun 2023, terdapat 570 unit masjid dan 480 unit musolah di Kabupaten Muara Enim.

“Dengan diresmikannya Masjid Jamiatul Muhajirin, diharapkan dapat melancarkan agama Islam, menyebarkan nilai-nilai kesatuan umat, serta memperkuat kerukunan bermasyarakat dan berbangsa,” harapnya.

Yulius juga berpesan agar masyarakat Muara Enim dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat, dan sejahtera.

Dalam acara tesebut hadir juga unsur Forkominda, BUMN, BUMD, Toko Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Pengurus Masjid Jami, memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam beribadah. Suksesnya pembangunan dan renovasi total Masjid Jamiatul Muhajirin menjadi momentum positif untuk memperkokoh harmoni dalam masyarakat.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru