27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
KesehatanHUT Kabupaten Muara Enim ke-77: 25 Orang Jalani Operasi Bibir dan Langit...

HUT Kabupaten Muara Enim ke-77: 25 Orang Jalani Operasi Bibir dan Langit Sumbing Gratis

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Masih dalam rangkaian memperingati HUT Kabupaten ke-77 tahun dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Lembaga Yayasan Smile Train menggelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit Sumbing, Sabtu pagi (18/11) di RSUD Dr H.M Rabain Muara Enim.

Dalam bakti sosial yang terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dan Yayasan Smile Train tersebut mendatangkan 2 orang Dokter Ahli Bedah yakni dr Iqmal Perlianta Spesialis Bedah Plastik dan Estetik dari RSUP dr Moh Hoesin Palembang dan dr Pipit Hendri Yani Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik dari RS Muhammadiyah Palembang

Saat diwawancara oleh awak media, Pj Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara enim Hj Rose Mafiana, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani, Plt Asisten IIII Bidang Administrasi Umum Tarmizi Ismail dan Kadinkes Muara Enim dr Eni Zatila menerangkan kegiatan bakti sosial ini selain dalam rangka memperingati HUT Kabupaten ke-77 dan Hari Kesehatan Nasional ke-59 juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat penyandang bibir dan langit sumbing.

“Allhamdulillah bakti sosial dalam rangka HUT Kabupaten Muara Enim ke-77 dan KHN ke-59 tahun ini berjalan baik dengan diikuti oleh 25 orang penyandang bibir dan langit sumbing yang berasal dari Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat tentunya secara gratis tanpa dipungut biaya,”terang Pj Bupati.

Tak lupa, dirinya memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dan Yayasan Smile Train yang telah menginisiasi kegiatan ini seraya berharap dimasa-masa yang akan datang terutama anak-anak dipelosok pedesaan yang terkendala oleh akses jalan untuk dapat dijangkau melalui bidan-bidan puskesmas untuk mencari peluang pasien yang memang membutuhkan operasi bibir sumbing dan langit sumbing.

Kemudian dalam mengoptimalkan pelayanan kesehetan di Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas kesehatan yang ada disetiap Puskesma, utamanya fasilitas pendukung yang ada di RSUD dr HM Rabbain Muara Enim guna menunjang kinerjanya selaku salah satu Rumah Sakit rujukan dari Kabupaten Kota lainnya di Prov. Sumatera Selatan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru