25.3 C
Palembang
Sunday, 28 November 2021
spot_img
NewsBisnisPemkab Muara Enim Apresiasi PAMA Berkontribusi Bantu Memajukan UMKM

Pemkab Muara Enim Apresiasi PAMA Berkontribusi Bantu Memajukan UMKM

Baca juga

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Salah satu perusahaan pertambangan PT Pamapersada Nusantara (Pama) yang beroperasi di Kabupaten Muara Enim mendapat apresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Muara Enim karena telah memberikan kepedulian dalam memajukan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) disekitarnya. Ini diutarakan kepala Dinas Koperasi dan UKM, Surdin SE Msi saat mendampingi penyerahan bantuan alat produksi jamur tiram kepada pemilik usaha Sri Hastuti warda dusun 2 Desa Tanjungraja Kecamatan Muara Enim, Senin (6/9/2021) siang.

“Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian PT.Pama salah satunya memberikan bantuan pelatihan,pendampingan bagi UMKM dan kali ini memberikan bantuan peralatan kepada UMKM,semoga apa yang dilakukan ini menjadi berkah bagi kita semua”terang Surdin.

Sementara itu, pihak perusahaan melalui Secsion Head CSR Pama MTBU Tanjung Enim menjelaskan, bantuan diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang ada di lingkungan sekitar, Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Pamapersada Nusantara site MTBU Tanjung Enim melalui Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Kite Gale (LPB PAKIGA) tak ada hentinya melakukan pembinaan dan bantuan kepada masyarakat melalui UMKM yang dibina.

“Tidak hanya Ibu Sri Hastuti saja yang mendapatkan bantuan alat press baglog jamur tiram ini, 2 UMKM Jamur Tiram Binaan LPB Pakiga juga mendapatkan bantuan alat press yaitu Ibu Ramini & Ibu Erna yang berlokasi di Talang Jawa, Tanjung Enim,”kata Faizal.

Dijelaskan, bantuan itu berupa peralatan mesin press sebanyak 5 unit, lanjut Faizal, Pama selalu berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan, salah satu manfaat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui kegiatan pembinaan yang sudah dilakukan.

Disamping itu, Sri Hastuti salah satu perwakilan UMKM mengungkapkan, peralatan press baglog jamur tiram ini sangat dibutuhkan, dan dapat membantu meningkatkan produksi jamur tiram. Pihaknya, selama ini sudah banyak dibantu mulai dari pelatihan, produksi, hingga pada pemasaran jamur tiram.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada CSR Pama melalui LPB PAKIGA karena sudah menjadi mitra binaannya. Adanya bantuan mesin press sangat membantu dalam hal pembuatan baglog jamur tiram. Semoga apa yang saya tekuni ini dapat menjadi barometer atau percontohan bagi petani lain.”ucapnya.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru