29.1 C
Palembang
Monday, 30 January 2023
spot_img
NewsNasionalUrai Arus Balik, Pemerintah diminta Respon Usulan Kapolri Untuk WFH

Urai Arus Balik, Pemerintah diminta Respon Usulan Kapolri Untuk WFH

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

Pojoksumsel.com – Penerapan Work From Home (WFH) yang diusulkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan penilaian dari Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, dimana penerapan WFH selama sepekan dapat mengurai kemacetan arus balik lebaran dan tidak akan mempengaruhi produktivitas.

“Saya rasa pekerja yang WFH atau hadir langsung kualitasnya akan sama. Jika usulan pak Kapolri disetujui, maka kemacetan dapat terurai,” ucap Dasco, Jumat (6/5/2022), seperti dilansir dari detiknews.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Dasco menyampaikan dengan adanya penerapan WFH, arus balik lebaran dapat dilakukan bertahap. Dasco menyebut usulan Kapolri agar pekerja WFH selama sepekan jika memungkinkan perlu jadi pertimbangan pemerintah.

“Karena arus balik ke Jakarta bisa bertahap, kemacetan dapat di urai. Dan saya pikir usul dari Kapolri ini patut dipertimbangkan pemerintah untuk kebaikan bersama,” tuturnya.

Kapolri Sarankan WFH

Untuk diketahui bersama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa jajarannya bersama stakeholder terkait berupaya untuk dapat mengurai kepadatan jalur balik Lebaran 2022. Salah satu saran nya adalah adalah meminta instansi swasta maupun pemerintah dapat menerapkan work from home (WFH) selama seminggu kedepan.

“Tentunya kami menyarankan untuk mengurai arus balik khususnya bagi instansi swasta maupun pemerintah yang masih memungkinkan untuk satu minggu kedepan dapat melaksanakan aktivitas dengan menggunakan media yang ada, seperti online, work from home,” tegas Sigit.

“Tentunya itu (WFH) menjadi salah satu yang kita sarankan sehingga arus balik ini benar-benar bisa kita jaga. Tentunya tidak mengganggu aktivitas di institusi ataupun di kantor-kantor yang ada,” lanjutnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru