30.1 C
Palembang
Monday, 24 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPlumeria Ecopark, Objek Wisata Baru Muara Enim Yang Wajib Dikunjungi

Plumeria Ecopark, Objek Wisata Baru Muara Enim Yang Wajib Dikunjungi

Baca juga

Pojoksumsel.com – Siapa yang tidak tahu dengan Plumeria Ecopark Muara Enim, sebuah wahana rekreasi dan edukasi yang dibangun dan dikembangkan oleh dr. Doli Mauliate Sitompul, Sp.OT (akrab disapa dr. Doli).

Berawal dari hobi berkuda, dr Doli membangun usaha Plumeria Ecopark dengan membangun wahana berkuda di area taman yang lagi viral.

Plumeria Ranch (Berkuda)
Plumeria Ranch (Berkuda), salah satu tempat favorit pengunjung

Plumeria Ecopark dibangun di lahan seluas 2,5 ha dan lokasinya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Muara Enim. Masuk dari taman Makam Pahlawan, melewati rumah tumbuh arah daerah trans kelapa sawit.

Taman ini dibangun awal 2020 dan mulai diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 23 April 2022, dengan tujuan bisa menjadi objek wisata dan juga sebagai tempat edukasi untuk para pengunjung.

"Lembah

Sejak dibukanya objek wisata ini, antusias masyarakat Muara Enim khususnya sangat luar biasa, bahkan di masa liburan dan idul fitri ini, Plumeria Ecopark menjadi objek wisata yang di dipilih untuk dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota juga.

Ecopark ini beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 07.00 s.d 20.00 wib dengan tarif masuk yang terjangkau, hanya 15.000/orang dan khusus di weekend dan hari besar 20.000/orang.

Pengelola Ecopark Muara Enim dr. Doli yang diwakili Mardiansyah (Ardi) selaku manajer Plumeria Ecopark menuturkan bahwa objek wisata ini masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan.

"Kelinci

“Saat ini kita sudah merealisasikan 5 wahana seperti Ikan Koi, Mini Zoo, Camping Ground, dan wahana Kolam Renang, dan wahana kuda. Dan antusias masyarakat sangat luar biasa”, tutur Ardi manajer plumeria ekopark.

"Kalkun

Lanjutnya, “besok hari Sabtu (07/05/2022) kolam renang akan kita buka untuk umum”, sambung Ardi.

Plumeria Ecopark ini juga sedang tahap penyelesaian Galeri UMKM, media center, serta Cafe and resto yang akan melibatkan banyak pelaku ekonomi kreatif yang ada di Muara Enim.

Pengunjung dapat menikmati suasana matahari terbenam, dan melihat langsung suasana kota Muara Enim ketika malam hari tiba. Sehingga lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan Gathering, Live musik, dan untuk relaksasi setelah seharian bekerja dikantor.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru