25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
NewsBisnisBank Sumsel Babel Dukung Gerai Oleh-Oleh Muara Enim

Bank Sumsel Babel Dukung Gerai Oleh-Oleh Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Muara Enim terus bertumbuh. Hal itu karena adanya Gerai Oleh-oleh Muara Enim (GOOME) sebagai tempat pemasaran produk yang telah di produksi oleh IKM dan UMKM.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim, telah menyiapkan GOOME ini untuk memberikan sebuah fasilitas yang bisa diakses dan dijangkau dengan mudah oleh para tamu yang berkunjung ke Muara Enim. Saat ini GOOME masih dikelola oleh Dinas Perdagangan Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim, Nasrun Umar meresmikan Gedung GOOME pada hari Jum’at 19 November 2021 bertepatan setelah pelaksanaan Upacara HUT-ke 75 Kabupaten Muara Enim di halaman kantor Bupati.

Pj Bupati berharap GOOME ini akan menjadi pusat penjualan produk khas Muara Enim yang terdiri dari 22 Kecamatan dan 246 Desa.

“kami berharap, Gerai oleh-oleh ini memberikan banyak manfaat untuk membantu IKM/UMKM untuk terus memproduksi produk khas Muara Enim dan bisa dipasarkan, dikenalkan kepada masyarakat luas dan juga tamu-tamu yang berkunjung ke Muara Enim”, ucap Pj Bupati.

lanjutnya, dihimbau kepada seluruh perusahaan yang membina IKM/UMKM untuk dapat memaksimalkan produksi olahan dari setiap IKM/UMKM yang dibina.

Selain itu, Pemimpin Bank Sumsel Babel cabang Muara Enim Benny Maryanto pun ikut memberikan dukungan atas berdiri dan diresmikannya GOOME dengan memasang Sunglass, 2 unit Neonbox, Nomor Meja dan Sign.

“kami selaku bank daerah yang berkomitmen untuk ikut membangun daerah, salah satunya mendukung GOOME menjadi sebuah pusat produk khas Muara Enim yang dibuat oleh pelaku usaha IKM/UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim.”, ucap pemimpin BSB yang akrab dipanggil Bento.

selanjutnya, “kami pun telah menyiapkan KUR yang bisa juga dimanfaatkan oleh pelaku usaha IKM/UMKM yang membutuhkan tambahan modal usaha”, tutupnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru