25.1 C
Palembang
Saturday, 23 March 2024
spot_img
KesehatanKhitanan Masal di Gelar Masjid Besar Al Amin Pelitasari dan dr. Berry

Khitanan Masal di Gelar Masjid Besar Al Amin Pelitasari dan dr. Berry

Baca juga

Pojoksumsel.com – Kegiatan bakti sosial pengurus masjid Al-Amin bekerjasama dengan dr. Berry Jaya Kusuma gelar khitanan masal untuk anak-anak warga kelurahan Pasar I Muara Enim, sebagai wujud kepedulian langsung terhadap masyarakat, yang digelar di masjid, Kamis (05/05).

Khitan menjadi wajib bagi anak laki-laki, selain mematuhi perintah agama, hal ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dipenis, memudahkan kencing dan agar tidak mengurangi kenikmatan saat bersenggama (Fiqh Sunnah, 1/37)

Dalam sambutannya, ketua pengurus masjid besar Al-Amin, Dencik menyampaikan jika khitanan (Sunatan) masal ini digelar secara gratis dan sebagai upaya untuk menyampaikan dakwah, bahwa sunat itu hukumnya wajib bagi kaum muslim.

Pelaksanaan Bakti Sosisl Khitanan Masal di masjid besar Al-Amin
Pelaksanaan Bakti Sosisl Khitanan Masal di masjid besar Al-Amin

“sunatan masal ini di adakan gratis, kebetulan dr. Berry ini adalah orang kita sendiri (warga Pelitasari .red),” ujar Dencik SP.

lanjutnya, “Kegiatan ini juga adalah rangkaian acara Bakti sosial Masjid Besar Al Amin setelah kemarin kita juga berkerja sama melakukan medical cek up untuk jamaah masjid dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, dr. Berry menyampaikan, saat pengurus masjid memberitahu akan mengadakan acara ini, kami langsung mengatakan iya karena merasa terpanggil untuk menyukseskan acara bakti sosial ini.

“Saya bersama tim yang berjumlah 4 orang ahli di bidangnya siap melakukan sunatan masal hari ini, selain karena kewajiban sebagai muslim tapi juga di sisi medis sunat sangat bagus untuk untuk kesehatan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini dr. Berry juga menuturkan akan mengunakan mengunakan laser dan manual tergantung keadaan.

“Untuk anak anak yang akan di sunat untuk tidak takut karena sakitnya hanya sebentar seperti digigit semut, dan kepada ibu ibu agar jangan merasa panik percayakan kepada kami,” harap Berry panggilan akrab sehari hari.

Kegiatan sunat masal ini di mulai sejak puku 09.00 WIB di ikuti oleh 20 anak-anak yang berada di lingkungan Pasar I dan sekitarnya, dan akan bertambah.

Rasa bahagia terpancarkan di salah satu wajah Sarmi Juni (52) Warga Gang Sidomakmur Pelitasari saat mengantarkan anaknya ke acara sunatan masal.

“Saya merasa sangat terbantu apalagi di zaman sekarang ini, ” pungkasnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru