25.1 C
Palembang
Saturday, 13 April 2024
spot_img
spot_img
PTBAPT Bukit Asam Bangun 3 Unit Fasilitas Umum di Bara Lestari

PT Bukit Asam Bangun 3 Unit Fasilitas Umum di Bara Lestari

Baca juga

Lawang Kidul, Pojoksumsel. com– Untuk memudahkan warga memperoleh layanan kesehatan serta mensupport aktivitas kemasyarakatan, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membuat Posyandu serta Balai Warga di Perumahan Bara Lestari RT 40 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Peresmian Posyandu serta Balai Warga di itu langsung ditetapkan Senior Manajer Pengembangan Aset serta Infrastruktur PTBA Ichsan Aprideni didampingi Manajer Pengembangan Aset Tanah dan Bangunan Mirwan Fahlefi bersama Camat Lawang Kidul Andrille Martin didampingi Unsur Forkompincam Lawang Kidul di Perumahan Bara Lestari, Rabu( 13/ 4/ 2022).

Ichsan mewakili Perusahaan mengatakan jika dibangunnya Posyandu serta Balai Warga oleh PTBA ialah salah satu bentuk komitmen dari PTBA buat menciptakan area perumahan yang komplit dengan sarana umum.

Alhasil Posyandu serta Balai Warga dapat dipakai sebagai tempat berinterkasi, serta mencari penyelesaian.

Ia berambisi sarana yang dibentuk supaya bisa dilindungi serta dirawat dengan bagus, dipakai sebesar- besarnya buat keberlangsungan serta kebermanfaatan buat warga di dekat.

“ Mohon doa serta supportnya sehingga Insha Allah tahun depan warga dapat memakai fasiltas Posyandu ini,” ucapnya.

Ditambahkan Mirwan, untuk waktu pelaksanaan pembangunan fasilitas umum ini akan dilaksanakan kurun waktu 150 hari kedepan, dimulai 06 April – 03 September 2022.

“Bagunan Posyandu 6 m x 4 m, dan ukuran Balai Desa 12 m x 8 m dengan kapasitas 80 orang, selain itu juga akan dibangun Musholla di area yang sama dengan ukuran 8 m x 9 m,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PTBA karena telah bersedia membangun Balai Desa, Posyandu, dan juga Musholla.

Menurutnya, ketiga fasilitas umum ini sangat dibutuhkan masyarakat sekitar, dan ini juga bagian komitmen yang telah disepakati sebelumnya.

“Alhamdulillah, kita dapat melihat sendiri satu per satu fasilitas sudah terpenuhi. Yang jelas, saya mengharapkan masyarakat di sini tetap kompak, jaga selalu tali silaturahmi, selalu membaur, dan fasilitas umum ini dijaga dengan baik,” himbaunya.

Ikut hadir, Kades Keban Agung Fajrol Bahri yang mewakili masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada Bukit Asam karena telah membangun fasilitas umum yang sangat berguna.

Agung juga meminta warganya untuk bisa menggunakan dan menjaga fasum ini dengan sebaik mungkin, tanamkan rasa memiliki dan mari menjaga bangunan bersama-sama agar tidak rusak.

“Mudah-mudahan PT Bukit Asam Tbk selalu berjaya dan karyawannya selalu diberi kesehatan serta selalu dijauhkan dari marabahaya,” harapnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru