27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimSelain Sukseskan Pemilu, Pj. Bupati Ahmad Rizali Siap Lanjutkan Pembangunan, Tekan Stunting...

Selain Sukseskan Pemilu, Pj. Bupati Ahmad Rizali Siap Lanjutkan Pembangunan, Tekan Stunting Hingga Atasi Inflasi

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Usai dilantik sebagai Pj. Bupati Muara Enim. Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memiliki tugas khusus dari Gubernur Sumatera Selatan untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Kendati demikian, Pj. Bupati menegaskan siap melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bumi Serasan Sekundang. Hal ini disampaikannya saat konfrensi pers di Griya Agung Palembang, Senin (18/09).

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan ini mengaku akan menyelesaikan seabrek pekerjaan rumah di Kabupaten Muara Enim diantaranya masalah stunting, kemiskinan hingga inflasi.

Baca: Profil Ahmad Rizali Pj Bupati Muara Enim

“Ada tugas khusus dari Gubernur yakni mempersiapkan Pemilu dan Pilkada 2024, selain itu juga melanjutkan pekerjaan rutin mengatasi masalah kesejahteraan masyarakat yakni stunting, kemiskinan dan inflasi,”kata Rizali

Rizali menegaskan penunjukannya sebagai Pj. Bupati telah sesuai dengan konstitusi atau berdasarkan Permendagri RI Nomor 4 Tahun 2023. Untuk itu, dirinya meminta dukungan kepada seluruh pihak untuk memimpin roda pemerintahan dan melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim

Dirinya juga meyakini akan diterima dengan hangat oleh masyarakat, sebab Ia menilai masyarakat Kabupaten Muara Enim yang berada diwilayah pelrintasan daerah-daerah lain adalah warga yang cerdas dan mudah bergaul.

“Kabupaten Muara Enim ini berada diperlintasan sehingga mereka terbiasa menerima orang dari luar, mereka juga cerdas, bergaul dan banyak orang-orang hebat dari Kabupaten Muara Enim,”ungkapnya

Ahmad Rizali dilantik sebagai Pj. Bupati secara serentak bersama 7 Kabupaten/kota lainnya yakni Kabupaten Muara Enim, Empat Lawang, Banyuasin dan Kota Palembang, Pagaralam, Lubuk Linggau dan Prabumulih oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

Dalam kesempatan itu, Gubernur berpesan agar Pj. Bupati dan Walikota yang diberikan amanah dapat menjalankan tugas sebaik mungkin sebagai pemimpin pembangunan, pemerintahan dan masyarakat.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru