27.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
NewsPartai Demokrat Resmi Dukung Prabowo sebagai Calon Presiden 2024

Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo sebagai Calon Presiden 2024

Baca juga

Jakarta, Pojoksumsel.com – Partai Demokrat telah secara resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden tahun 2024 yang akan datang.

Keputusan ini merupakan keputusan akhir Partai Demokrat setelah keluar dari koalisi perubahan yang sebelumnya mereka ikuti.

Deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden ini berlangsung dalam acara Rapimnas Demokrat yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis, 21 September 2023.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh Prabowo sendiri, tetapi juga oleh sejumlah tokoh-tokoh penting dari partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra; Ketua Partai Gelora, Anis Matta; Ketua Partai Prima, Agus Jabo Priyono; Ketua Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana; serta Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal DPP PSI, Isyana Bagoes Oka.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024.

AHY menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo memiliki kemampuan untuk mewujudkan visi “Indonesia Maju” dan meneruskan cita-cita pembangunan yang telah dicapai oleh para pemimpin sebelumnya, mulai dari Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, hingga Presiden Joko Widodo.

“Saya, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024,” ujar AHY dalam momen penting tersebut.

AHY juga menekankan pentingnya menjaga dan mematuhi kerangka dasar negara, termasuk Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

AHY berharap agar calon presiden Prabowo Subianto dapat membawa perubahan yang dibutuhkan dalam menyelesaikan berbagai persoalan nasional yang masih ada.

“Essensi dari perubahan dan perbaikan yang harus kita perjuangkan. Saya optimis Pak Prabowo, dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri,” tambah AHY.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo Subianto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Demokrat atas dukungan yang diberikan, dan ia berkomitmen untuk menjaga kepercayaan yang telah diletakkan di pundinya oleh Partai Demokrat serta partai-partai lain yang telah mendukungnya.

“Dukungan ini bagi saya adalah bukti kepercayaan dan harapan yang diletakkan di pundak saya bersama dengan partai-partai lain yang sudah mengusung saya,” ungkap Prabowo. (*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru