31.1 C
Palembang
Saturday, 13 July 2024
spot_img
spot_img
KesehatanBalita Stunting Terima Makanan Tambahan

Balita Stunting Terima Makanan Tambahan

Baca juga

PojokSumsel|Lahat – Untuk memberikan dan meningkatkan asupan nutrisi bagi balita yang mengalami kondisi pertumbuhan yang kurang  maksimal, PT Banjarsari Pribumi yang bekerja sama dengan Puskesmas Merapi I Kabuoaten Lahat memberikan makanan tambahan kepada 30 balita berupa susu serta vitamin.

Dikatakan Superintendent Cdgr PT Banjarsari Pribumi, Dani Iskandarsyah, kegiatan pemberian makanan tambahan ini merupakan program rutin dari Puskesmas Merapi I Kabupaten Lahat kepada enam Desa dan ini juga sejalan dengan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. Banjarsari Pribumi di bidang kesehatan.

“Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan ini akan dilakukan oleh tenaga kesehatan di Puskesmas Merapi I, dan selanjutnya PT Banjarsari Pribumi akan memonitoring perkembangan laju pertumbuhan anak dari data yang diberikan tenaga kesehatan setiap 1 bulan sekali selama  3 bulan kedepan,” ujarnya seraya menambahkan kedepan pihaknya berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat menurunkan angka anak yang terindikasi stunting di Kecamatan Merapi Timur.

Dijelaskannya juga, pelaksanaan pemberian tambahan makanan ini dilaksanakan mulai 27 Februari hingga tiga bulan kedepan. Pada pelaksanaannya, selain memberikan makanan tambahan, pemenuhan kebutuhan kesehatan dan dukungan pelayanan kesehatan juga akan diberikan perusahaan sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab kepada warga yang berada di sekitar perusahaan.

Sementar itu, isi paket yang diberikan berupa 1 Kotak Susu Bubuk 200gr, 5 kotak susu UHT 125 ml, Biskuit Marie 230gr, Buah-buahan dan 1 kotak vitamin. Kegiatan ini akan di lakukan di 6 desa yaitu Desa Banjar Sari, Desa Arahan, Desa Gedung Agung, Desa Sengkuang, Desa Nanjungan, dan Desa Tanjung Lontar Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. Bantuan sendiri diberikan langsung kepada keluarga penerima bantuan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru