33.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
NewsNasionalWaspadai Arus Balik, Jokowi: Pulang Lebih Awal atau Sesudahnya

Waspadai Arus Balik, Jokowi: Pulang Lebih Awal atau Sesudahnya

Baca juga

Pojoksumsel.com – Kepadatan arus balik lebaran 2022 diprediksi akan memuncak pada tanggal 6-8 Mei 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimbau supaya masyarakat dapat melakukan perjalanan balik dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal, atau kembali setelah puncak arus balik, Imbauan ini disampaikan secara virtual melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (3/5/2022).

Simak 3 point penting pernyataan Jokowi di bawah ini:

1. Puncak Arus Balik Terjadi 6-8 Mei
Presiden Jokowi menyampaikan, puncak arus balik lebaran diprediksi terjadi pada 6-8 Mei 2022. Jokowi menghimbau warga dapat kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja maupun beraktivitas lainnya lebih cepat.

“Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik terjadi pada 6, 7, dan 8 Mei 2022,” ujar Jokowi.

2. Imbau Pulang Lebih Awal atau Sesudahnya
Jokowi juga mengajak warga dapat kembali dari kampung halaman lebih awal atau setelah puncak arus balik.

“saya ajak saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal, atau kembali setelah puncak arus balik,” kata Jokowi..

3. Ganjil Genap, One Way, dan Larangan Truk di Tol Berlaku
Jokowi juga menekankan bahwa pemerintah berupaya memaksimalkan mengatur arus balik untuk mengurai kemacetan. Dia mengatakan ganjil genap, one way, dan larangan truk masuk di jalan tol tetap diberlakukan.

“Sekali lagi, Semua dilakukan agar masyarakat tetap nyaman,” tegas Jokowi.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru