26.1 C
Palembang
Wednesday, 27 March 2024
spot_img
NewsInternasionalSMKBA Masuk 10 Besar Olimpiade Matematika Internasional

SMKBA Masuk 10 Besar Olimpiade Matematika Internasional

Baca juga

Sigit
Sigit
Sigit, adalah seorang jurnalis sebuah media cetak. Orangnya sangat cekatan dalam mengabadikan momen dan juga mampu menuliskannya kedalam sebuah berita.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Prestasi kembali disabet para siswa SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim, kali ini masuk 10 besar Olimpiade matematika tingkat Internasional secara online pada akhir tahun 2020 lalu. Pengumuman hasil lomba serta penyerahan hadiah baru diterima para siswa bulan Mei 2021 oleh penyelenggara Dragonlern.org dengan nama Bricsmath.com bertempat di Moscow Rusia. Kompetisi ini diikuti berbagai negara antara lain Indonesia, Rusia, India, Vietnam, Cina, Brazil, dan Afrika.

Sekolah binaan Bukit Asam Foundation (BAF) tersebut diwakili oleh 5 siswa yakni Ade Jeriko Kelas XI Geologi Pertambangan (GP), Ferdi Wibowo Kelas XI Geologi Pertambangan (GP), Sherlin Dwi O Kelas XI Geologi Pertambangan (GP), M Ridho N Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan Otomotive (TKRO), dan Angga M Gilang Kelas XI Teknik Sepeda Motor.

“Alhamdulilah SMKBA masuk 10 besar sebagai sekolah paling aktif mengikuti babak Olimpiade Matematika BRICMATH COM+2020 periode April-Desember 2020. Dan nilai rata-rata tertinggi (56,45),”ungkap Evi Komalasari Ssos Kepala SMK Bukit Asam kepada Pojoksumsel, Selasa (1/6/2021).

Menurut Evi, dengan prestasi tersebut, tentunya membuat bangga semua warga sekolah, guru, siswa, dan Yayasan karena SMK Bukit Asam aktif dalam mengikuti berbagai kompetisi, dan selalu mendapatkan hasil yang membanggakan. Kedepan, ke lima siswa itu bisa menjadi contoh, dan motivasi bagi siswa lainnya dalam rangka mempersiapkan lomba yang di gelar pada tahun ini.

“Harapan kedepan anak-anak bisa masuk 3 besar. Peserta yang ikut bisa lebih banyak lagi dari SMKBA, karena materi lomba matematika yang dislenggarakan sangat menyenangkan, dan anak-anak pasti suka dengan adanya masukan dari kakak-kakak kelas yang sudah pernah masuk 10 besar kali ini,”imbuh Evi lagi.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru