32.1 C
Palembang
Sunday, 14 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPlh. Bupati Muara Enim Janjikan Kesejahteraan Petani Karet

Plh. Bupati Muara Enim Janjikan Kesejahteraan Petani Karet

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Menerima silaturahmi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Pagi tadi (03/03) Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H.,M.M., didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Riswandar, S.H.,M.H., mengharapkan dukungan Kadin demi peningkatan kesejahteraan petani karet di Kabupaten Muara Enim.

PLH Bupati HNU menerima pengurus Kadin Muara Enim

Dalam arahannya Plh. Bupati mengatakan hilirisasi industri karet di Kabupaten Muara Enim perlu perhatian yang khusus, terlebih dengan luas areal perkebunan karet menurut data BPS Muara Enim sebesar 148.377,00 Ha dengan total produksi 167.656,00 Ton, ini menjadi komuditi unggulan dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi petani karet, tidak hanya menjual karet dalam bahan mentah saja, hendaknya karet sudah di olah menjadi barang jadi atau setengah jadi demi menambah nilai jual.

PLH Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar bersama pengurus Kadin Muara Enim

Lebih lanjut Plh. Bupati berharap agar dengan program hilirisasi industri karet, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Kadin dapat menekan penurunan harga komoditas unggulan, serta berdampak baik masyarakat khususnya penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim. (*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru