25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimHadiri Sosialisasi Akbar Pilkada 2024, Pj. Bupati Ajak Masyarakat Lawan Politik Uang

Hadiri Sosialisasi Akbar Pilkada 2024, Pj. Bupati Ajak Masyarakat Lawan Politik Uang

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Pj. Bupati, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menghadiri Sosialisasi Akbar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim di Plaza Gedung Olahraga Pancasila, Jumat (07/06).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muara Enim, mengajak masyarakat melawan politik uang yang dapat mencederai kemurnian demokrasi guna menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta mampu membawa Kabupaten Muara Enim menuju lebih baik.

Pj. Bupati Ajak Masyarakat Lawan Politik Uang di Pilkada Muara Enim 2024
Pj. Bupati Ajak Masyarakat Lawan Politik Uang di Pilkada Muara Enim 2024

Pj. Bupati menjelaskan bahwa politik uang memiliki dampak buruk yang dapat merusak tatanan berdemokrasi, meruntuhkan harkat dan martabat kemanusiaan hingga melecehkan kecerdasan pemilih. Untuk itu dirinya mengajak agar dengan tegas menolak segala bentuk politik uang dan mengawal jalannya Pilkada mendatang sehingga berjalan demokratis, jujur dan terbuka.

Melalui kegiatan itu pula, Pj. Bupati menyampaikan bahwa partisipasi pemilih pada Pileg tahun 2024 yaitu sebesar 85 % dari 453.729 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak tanggal 27 September mendatang agar angka partisipasi masyarakat terus meningkat sehingga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Muara Enim.

Sosialisasi Akbar Pilkada 2024
Sosialisasi Akbar Pilkada 2024

Dalam kegiatan yang juga turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya, S.Sos., M.Si., Anggota KPUD Muara Enim, Ketua dan anggota Bawaslu Muara Enim, Ketua Panwaslucam dan Anggota, Ketua DPRD, beserta anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim ini, sekaligus meluncurkan Maskot dengan karakter bernama Si Piko dan jingle KPU Kab. Muara Enim sebagai lagu promosi.

Maskot Si Piko yang menyerupai biji kopi yang mencerminkan penyemangat serta pengikat rasa dalam kehidupan walaupun berbeda pilihan.

Si Piko Maskot Pilkada Muara Enim Tahun 2024
Si Piko Maskot Pilkada Muara Enim Tahun 2024

Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2024 dimeriahkan dan ditutup dengan lagu “Selamat Tinggal” oleh Grup Band Nasional, Five Minutes.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru