22.9 C
Palembang
Sunday, 8 September 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSatgas Covid-19 Tanjung Raja Bagikan Masker Untuk Warganya

Satgas Covid-19 Tanjung Raja Bagikan Masker Untuk Warganya

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Cegah Covid -19 Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim melaksanakan pembagian masker kepada semua warga. Kemudian, dalam upaya mencegah wabah virus corona masuk, pemerintah Desa Tanjung Raja membelakukan pembatasan akses keluar masuk wilayahnya, serta melakukan penyemprotan disinfektan, dan menerapkan protokol kesehatan bagi semua warganya.

Kades Tanjung Raja menyesuaikan masker kepada salah satu kadus

Kepala Desa Tanjung Raja, Hisuliadi mengatakan, sebagai upaya mencegah paparan covid-19 salah satunya warga wajib menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari. Sebanyak 2370 masker dibagikan tim gugus tugas dengan cara door to door.

“Adanya kegiatan ini diharapkan warga bisa memakai masker setiap hari, terutama saat keluar rumah,”ungkap Hisuliadi,Sabtu (25/4/2020).

Kades pasangkan masker kepada salah satu warganyamo

Manurut dia, warganya juga sudah mendapat penyuluhan mengenai fisikal distancing, sosial distancing, serta menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan pakai sabun. Selain itu, pembatasan akses orang luar masuk wilayahnya juga dibatasi, dan wajib melapor kepada posko gugus tugas yang ada di Kantor Desa.

“Sementara ini kita membatasi orang luar masuk ke Dusun dengan menutup seluruh lorong masuk dusun, hanya satu lorong yang kami jaga apabila ada warga luar masuk, dan orang itu wajib lapor, serta cek suhu badan, warga baru bisa masuk,”terang dia.

Hisuliadi juga mengapresiasi semua perangkat Desa, tim gugus tugas pencegahan Covid-19 tingkat Desa Tanjung Raja, dimana selama pandemi virus corona sekarang ini telah menjalankan dengan penuh tanggung jawab, serta sukarela. Harapannya, dengan semangat gotong royong yang dibangun ini mudah-mudahan wilayahnya bebas paparan virus mematikan tersebut.

“Apresiasi kepada tim gugus tugas covid-19, yang sudah semangat mengabdi menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya selama ini. Mudah-mudahan wilayah kita bisa bebas dari paparan virus korona,”ungkapnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru