27.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Sidomulyo Ditetapkan Desa Tangkal Covid-19

Sidomulyo Ditetapkan Desa Tangkal Covid-19

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim ditunjuk sebagai percontohan Desa Tangkal Covid-19 tingkat Kabupaten Mura Enim oleh Polres Muara Enim serta sudah di Lounching Plt bupati H Juarsah SH, Selasa (2/6/2020).

“Dengan riwayat yang dilengkapi berbagai inovasi dan prestasi, apalagi kerukunan dari masyarakatnya baik bekerjasama bergotong-royong dalam segala hal terutama pembangunan, Saya yakin kedepannya Desa Sidomulyo akan menjadi contoh bagi desa tangkal Covid-19 lain dalam wilayah Kabupaten Muara Enim bahkan bisa dari luar Kabupaten Muara Enim.” ujar Plt Bupati.

Menurut Juarsah, program ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mempercepat penanganan masalah covid supaya secepatnya berakhir.

“Semoga momentum ini dapat dijadikan sebagai pacuan percepatan membangun desa pencegah wabah dan dampak Pandemi yang menciptakan rasa aman, nyaman ditengah masyarakat dan semoga Covid-19 di Kabupaten Muara Enim akan secepatnya berakhir,”harap Plt Bupati.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka syahputra menerangkan bahwa awal terbentuknya Desa Tangkal Covid-19 ialah sebagai wadah penggerak potensi tiap-tiap desa, yang mana potensi tersebut kita kembangkan melalui masing-masing Polsek untuk membina desanya ditengah wabah pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini ada 10 desa di Kabupaten Muara Enim yang telah diberdayakan dalam hal pengembangan potensi desa ditengah pandemi Covid-19.”ucapnya Kapolres Mura Enim.

Menurut Doni, Dampak dari Pandemi ini hampir mengenai seluruh sektor karena banyak sekali masyarakat kehilangan pekerjaannya, proses belajar harus dirumah, perputaran ekonomi tersendat-sendat dan banyak kerugian lainnya.(ril)

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru