25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Meski Diguyur Hujan, Renungan Suci di TMP Ksatria Pertiwi Muara Enim Berjalan...

Meski Diguyur Hujan, Renungan Suci di TMP Ksatria Pertiwi Muara Enim Berjalan Khidmat

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Dalam rangka memberikan penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia di Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH bersama para anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Danrindam II Sriwijaya, Danyonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim, Senin dini hari (17/08/2020).

Berdasarkan pantauan, meskipun suasana diguyur hujan. Namun kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan khidmat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra SH SIK MM didaulat menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan renungan suci tersebut.

Tepat pada pukul 00.00 Wib, suasana tampak hening, semua penerangan dipadamkan dan kemudian puluhan anggota Pramuka menyalakan lilin.

Prosesi upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara.

Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa bersama dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

“Kita mendoakan semoga para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ditempatkan di surgaNya Allah SWT Tuhan yang maha esa,” tutur Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH seusai kegiatan.

Juarsah berharap, sekarang saatnya generasi penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan berkarya dalam membangun negeri khususnya di Bumi Serasan Sekundang ini.

“Mari bersama-sama kita bangun Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim untuk rakyat atau Muara Enim Merakyat,” tutupnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru