29.1 C
Palembang
Saturday, 23 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPerpustakaan SMABA Maju Tingkat Nasional

Perpustakaan SMABA Maju Tingkat Nasional

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim telah ditetapkan meraih juara lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dan berhak maju mengikuti lomba tingkat nasional. Plt bupati Muara Enim, H Juarsah SH mengapresiasi dengan menyerahkan langsung hadiah lomba di kantor Pemkab Muara Enim, Senin (18/8/2020).

“Kami ucapkan selamat SMA Bukit Asam sudah mengangkat nama daerah ke tingkat nasional melalui lomba perpustakaan. Mudah-mudahan nanti bisa meraih juara satu nasional atau paling tidak juara umum,”harap Juarsah.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Ir Maryana menjelaskan, Kabupaten Muara Enim dalam kegiatan lomba perpustakaan daerah tahun ini mendapatkan 4 penghargaan. Yakni diraih SMA Bukit Asam, Desa Embawang, Desa Pandan Enim, dan lomba bercerita yang diraih siswa SDN 13 Kecamatan Lawang Kidul.

“Mereka yang menang mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan,”terang Maryana.

Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd mengatakan, untuk maju lomba perpustakaan tingkat nasional masih perlu peningkatan mutu pelayanan. Saat ini, kondisi perpustakaan SMA Bukit Asam sudah memadai sarana maupun prasarananya.

“Kemarin sudah ada pembinaan, kita diminta untuk membuat program yang bisa menyentuh masyarakat sekitar melalui kegiatan perpustakaan,”kata Tenny.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bukit Asam (YBA), Julismi akan terus mendorong, dan berupaya supaya perpustakaan dibawah binaan Yayasan Bukit Asam bisa meningkatkan mutu, dan kualitasnya. Selanjutnya, apresiasi juga di berikan kepada jajaran SMA Bukit Asam yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan lomba perpustakaan di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Ini wujud usaha keras dan tekad yang kuat dari tim, serta kerjasama dengan semua pihak dalam rangka mencerdaskan anak bangsa melalui perpustakaan sekolah. Kedepan kita upayakan bisa lebih baik lagi untuk menambah pengetahuan dan jendela dunia bagi generasi muda,”kata Julismi.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru