30.1 C
Palembang
Friday, 18 October 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-1917 Agustus, SMK Negeri Sungai Rotan Gelar Seminar Kilas Balik Perjuangan...

17 Agustus, SMK Negeri Sungai Rotan Gelar Seminar Kilas Balik Perjuangan Bangsa Indonesia

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Peringatan HUT RI Ke 75 di SMK Negeri 1 Sungai Rotan menggelar upacara pengibaran bendera merah pitih dihalaman sekolah pada Senin (17/8/2020) kemarin. Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol pencerahan covid-19 dan hanya diikuti kalangan terbatas.

Usai upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala SMK Negeri 1 Sungai Rotan, Bambang Gusviantara SPd MM, juga pada saat itu sedang merayakan hari lahir ke 45 tahun. Dalam acara seminar tema “Kilas Balik Perjuangan Bangsa Indonesia Meraih Kemerdekaan”. Disela-sela kegiatan melaksanakan pemutaran film dokumenter mengenai perjuangan bangsa indonesia sebelum merdeka. Kegiatan itu hanya diikuti siswa pengurus OSIS sebanyak 71 pelajar.

“Adanya seminar itu diharapkan anak-anak bisa merasakan perjuangan bangsa ini sebelum merdeka. Generasi muda sekarang tidak perlu berjuang dengan mengangkat senjata, namun diminta untuk mengisi pembangunan dengan prestasi dibangku sekolah,”kata Bambang, Senin (18/8/2020).

Menurutnya, nasionalisme jangan sampai berkurang ataupun hilang dijaman sekarang yang sudah serba teknologi dengan cepat bisa mengetahui isi dunia. Ia berharap, anak-anak didiknya agar tetap mencintai budaya lokal, mengembangkan potensi daerah, dan bisa menggali potensi diri untuk menjadi pribadi yang sukses.

“Di zaman milenial ini, banyaknya budaya budaya asing ke Indonesia sehingga para pemuda kurang mencintai budaya sendiri atau kurang nasionalisme. Seharusnya mengisi kemerdekaan tidak lagi angkat senjata tapi berjuang utk bangsa dan negara dengan belajar tekun, sehingga menghasilkan teknologi yg bisa bermanfaat buat rakyat Indonesia,”terang Bambang.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru